Aliansi Osis SLTA Jakut Gelar Donor Darah

Jakarta, Perpek Media – Aksi donor darah yang rencana akan digelar organisasi Aliansi OSIS SLTA Jakarta Utara (ASTARA) pada Rabu dan Kamis depan. Ditargetkan aksi diikuti oleh ratusan pelajar se-Jakarta Utara.Ketua Umum ASTARA Nur Kholis mengatakan, aksi bertajuk Pekan Donor Darah ditujukan bagi pelajar Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-Jakarta Utara, Senin (06-07-2020).

Tercatat sebanyak 493 pelajar dari 15 sekolah dan satu organisasi Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) atau Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) akan turut serta dalam aksi tersebut.

Dijelaskannya, aksi digelar sebagai momentum kebangkitan semangat kemanusiaan pelajar. Menambah stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Jakarta Utara guna menyuplai kebutuhan darah pasien.

“Kami ingin membangun mindset (pemikiran) pelajar Jakarta Utara bahwa donor darah itu baik bagi dirinya. Menyuplai kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan,” jelasnya.

Dipastikannya, aksi ini turut menerapkan protokol kesehatan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak) demi mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Untuk itu, aksi digelar selama dua hari agar tidak terjadi kepadatan di kantor PMI Kota Jakarta Utara nanti.

“Kami jadwalkan aksi selama dua hari agar tidak terjadi penumpukan. Kita pastikan aksi nanti juga menerapkan protokol kesehatan 3M seperti menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” tutupnya.

(Antony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *