Kelompok Keluarga Pasar Bambu Kuning Lakukan Kerja Bakti

Jakrta, Perpek Media – Kelompok Keluarga Pasar Bambu Kuning Kelurahan Sunter Agung lakukan kerja bakti,Kegiatan ini dilakukan dikarenakan ada salah seorang pedagang positif Covid-19.
Lurah Sunter Agung Danang Wijanarka mengatakan kerja bakti ini dilakukan dalam rangka mengembalikan kembali kondisi pasar, Senin (06-07-2020).

“Setelah mengikuti swab test pada Rabu lalu, ada salah seorang pedagang yang hasilnya positif. Untuk itu kita melakukan kerja bakti membersihkan pasar ini. Tujuannya mengembalikan kondisi pasar yang bersih dari Covid-19,”Ucap Danang selaku Lurah Sunter Agung.

Diterangkan Danang jika bersih-bersih ini melewati beberapa tahapan yang dilakukan selain untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga memerangi demam berdarah.
“Kita lakukan penyemprotan disinfektan selama dua hari berturut-turut mulai dari hari Sabtu-Minggu kemarin. Untuk hari senin ini kta lakukan pembongkaran saluran air yang tujuannya melancarkan saluran air. Dan rencananya besok akan kita lakukan foging dalam rangka memerangi demam berdarah dan akan diakhiri dengan penyemprotan disinfektan pada sore harinya,” tambahnya.

Sementara Kepala Pasar Bambu Kuning Purwanto mengatakan jika saat ini pasar ditutup total.
“Untuk memaksimalkan pekerjaan penyemprotan disinfektan dan foging demam berdarah,” katanya.

Rencananya, setelah proses tersebut pasar akan diistirahatkan sehari lamanya.
“Rabu kita akan istirahat, tidak ada aktifitas di sana. Pasar Bambu Kuning akan mulai beroperasi kembali pada Kamis depan. Untuk masyarakat Sunter Agung baik pedagang ataupun pembeli diharapkan dapat menjalankan protokol Covid-19,” ucapnya.

(Farhan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *