Puskesmas Kecamatan Pademangan Adakan Situ Kanal Di RW 02

Jakarta, Perpek Media – Dalam memutus rantai wabah Virus Corona, Puskesmas Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara ,mengadakan kegiatan skrining terpadu kesehatan new normal (Situ Kanal) dengan rapid test massal dan skrining PE di Kantor RW 02 Kelurahan Pademangan Barat, Kecamatan Pademangan,Sekitar 43 warga dan pedagang pasar ex JU 41 mengikuti kegiatan Situ Kanal Pademangan, Senin (06-07-2020).

“Ada 10 petugas kesehatan yang terdiri dari 3 dokter, 1 petugas lab, 1 petugas gizi, 2 admin dan 3 perawat yang turun langsung menangani rapid test dan skrining PE di wilayah RW 02 Kelurahan Pademangan Barat. Bagi warga yang belum menjalani skrining diharapkan segera memeriksakan diri, tidak perlu ragu dan takut karena dengan skrining kita sudah menyelamatkan diri sendiri dan orang lain,” jelas Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, dr. Octoviana Carolina.

Ia menghimbau kepada warga yang sudah menjalani pemeriksaan kesehatan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan PHBS secara disiplin agar terhindar dari resiko penularan COVID-19.

Sedangkan Lurah Pademangan Barat, M.Ruspandi mengapresiasi warga yang ikut serta dalam kegiatan Situ Kanal Pademangan. “Alhamdullilah, warga dan pedagang pasar ex JU 41 bersedia datang untuk mengecek kesehatannya dengan rapid test. Jika semuanya disiplin dan mematuhi protokol kesehatan maka diharapkan tidak ada lagi klaster baru dalam penyebaran COVID-19,” ujarnya.

(maya hasan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *