Sekretaris Camat Kelapa Gading Pengawasan Di Pasar Mandiri

Jakarta, Perpek Media – Cegah Covid-19 Meluas, jajaran Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara memastikan pengawasan pasar di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi dilakukan secara kontinu.
Pengawasan dilakukan guna memastikan setiap pasar menerapkan langkah 3M (Mencuci Tangan, Menggunakan Masker, dan Menjaga Jarak) sebagai langkah pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Sekretaris Camat Kelapa Gading Rahmat Syahputra mengatakan, pengawasan di Pasar Mandiri Summarecon dilakukan setiap hari secara kontinu oleh pengawas PSBB Transisi. Memastikan pengelola pasar dan konsumen menerapkan langkah 3M pencegahan Covid-19.


“Tadi pagi sampai siang kami melakukan pengawasan di Pasar Summarecon. Hasilnya, penerapan 3M telah dilakukan di sana,” kata Rahmat saat dikonfirmasi, Rabu (08-07-2020).

3M yang dimaksud, pengelola pasar milik Perumda Pasar Jaya itu telah menyediakan beragam fasilitas dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Mulai dari alat pencuci tangan (wastafel), pengukur suhu, hingga tanda petunjuk jaga jarak fisik.

“Disekitar area pasar sudah dilengkapi wastafel. Dipintu masuk petugas keamanan juga cek suhu tubuh pengunjung. Termasuk menyediakan tanda atau rambu pembatas antrean,” jelasnya

Sementara Kepala Sub Bagian Publikasi Hukum dan Hak Azasi Manusia Kota Administrasi Jakarta Utara Erwin Djati Kusuma menerangkan, pengawasan di Pasar Summarecon tidak sebatas pengecekan fasilitas 3M saja. Melainkan turut memberikan edukasi kepada pengelola, pedagang, hingga pengunjung terhadap langkah pencegahan penyebaran Covid-19.

“Teguran secara humanis kita lakukan saat pengawasan. Beberapa pedagang dan pengunjung masih ada yang tidak menggunakan masker dengan benar. Kami edukasi mereka agar menerapkan 3M selama berada di area publik seperti pasar ini,” tutupnya.

(Antony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *