HANI 2020, Jakarta Utara Hidup 100% Sadar Sehat Produktif Bahagia Tanpa Narkoba

Jakarta, Perpek Media – Wakil Wali Kota Jakarta Utara mengikuti Acara Puncak Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 secara virtual di Ruang Fatahillah Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (9/7/2020). Mengusung tema “Hidup 100% Sadar Sehat Produktif Bahagia Tanpa Narkoba” diharapkan masyarakat Jakarta Utara tetap semangat melawan narkoba di tengah pandemi Covid-19.

“Peringatan HANI tahun 2020 ini berbeda dari tahun sebelumnya. Peringatan HANI tahun ini berlangsung disaat seluruh masyarakat berperang melawan Covid-19. Namun demikian kita jangan pernah berhenti memerangi narkoba,” katanya.

Dalam pelaksanaan peringatan HANI di tengah kebijakan New Normal, Ali mengajak masyarakat untuk terus melakukan langkah nyata dalam rangka memerangi narkoba.
“Perang terhadap penyalahgunaan narkoba akan efektif dengan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk membudayakan “Pola Hidup Sehat dan Bahagia Tanpa Narkoba”. Dengan kesadaran tersebut maka akan menimbulkan pikiran yang positif. Dari pikiran yang positif itu akan meningkatkan daya imun kita sehingga dapat terhindar dari penularan virus, termasuk Covid-19,” tambahnya.

Mewakili masyarakat Jakarta Utara, Ali mengucapkan terimakasih kepada Badan Nasional Narkotika (BNN) Kota Jakarta Utara yang telah bersinergi dalam pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkotika.
“Melalui sosialisasi, pelaksanaan electronik running text (teks berjalan) di Kecamatan dan Kelurahan, deteksi dini melalui tes urine sampai dengan rehabilitasi. Kiranya hal ini dapat berlangsung juga pada stakeholders (pemangku kepentingan) lainnya di BUMN dan swasta serta elemen masyarakat, relawan dan penggiat anti narkoba guna mencegah penyalahgunaan narkoba dan aktivitas yang positif tanpa Narkoba,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan yang juga diikuti Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Polres Metro Jakarta Utara, Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Polres Kepulauan Seribu, Dandim 0502 Jakarta Utara, Kejaksaan Negeri Jakarta Utara, Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Wakil Wali Kota didampingi Ashisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Wawan Budi Rohman dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Muhammad Alwi.

Umay

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *