Binaan Bank Sampah Dan Posyantek Gelar cuci AC Gratis Untuk Musolah dan Masjid

Jakarta, Perpek Media – Bank Sampah Majelis Taklim Kecamatan Koja bersama Posyantek Kecamatan Koja, Kota Administrasi Jakarta Utara, mengelar kegiatan sosial berupa service AC bagi masjid dan musola di wilayah Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Ketua Bank Sampah Majelis Taklim Kecamatan Koja, Gus In mengatakan, kegiatan service AC ini kami targetkan untuk dilaksanakan di 5 masjid dan musola di wilayah Kelurahan Tugu Utara dan Kelurahan Lagoa Kecamatan Koja. Masjid dan musolah yang kami service AC nya dalam hal ini adalah berdasarkan permintaan dari pihak musola atau masjid.
“Petugas yang melaksanakan service AC sendiri adalah anak jalanan yang telah kami berikan pelatihan terlebih dahulu selama sebulan lamanya,”ujar Gus In.

Ia menambahkan, alasan merangkul anak jalan dalam kegiatan service AC ini dimaksudkan agar anak-anak tersebut dapat merubah tingkah lakunya agar menjadi lebih baik lagi, serta menghindari anak-anak tersebut kembali ke hal yang negative seperti minum-minuman keras.

“Kita rangkul dan berikan pembinaan bagi anak-anak jalan tentang bagaimana memulai usaha menservice AC. Aloaksi dana untuk melakukan pembinaan dan pelatihan bagi anak jalan tersebut berasal dari hasil penjualan sampah yang dilaksanakan oleh bank sampah Majelis Taklim.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *