Puluhan warga Kecamatan Koja Jakarta Utara Ikuti test Swab

Jakarta, Perpek Media – Puluhan warga Kecamatan Koja, Jakarta Utara ikuti tes Swab di Pusat Kesehatan Masyarakat Kelurahan Rawa Badak Selatan. Tes dilakukan sebagai upaya lacak persebaran kasus Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Koja dr. Sri Puji Wahyuni mengatakan, sebanyak 21 warga menjalani tes swab di Puskesmas Kelurahan Rawa Badak Selatan, Tes dilakukan sebagai upaya lacak penyebaran kasus Covid-19 yang sebelumnya terjadi terdeteksi

“Untuk hari ini ada 21 warga yang kami swab hasil dari lacak persebaran kasus sebelumnya terdeteksi,” kata Sri saat dikonfirmasi, Selasa (14-07-2020).

Dijelaskannya, tes swab dialihkan di Puskesmas Kelurahan Rawa Badak Selatan agar tidak terjadi penumpukan dengan pasien lainnya jika tes dilakukan di Puskesmas Kecamatan Koja. Hasil tes akan diberitahu kepada peserta tes dalam beberapa hari ke depan.

“Jadi tes swab hari ini kami alihkan ke Puskesmas Kelurahan Rawa Badak Selatan agar tidak terjadi penumpukan dengan pasien lainnya,” jelasnya.

Terpisah, Lurah Koja Frimelda Novarita menerangkan, sebanyak 50 warga di Rukun Warga (RW) 07 pun menjalani tes cepat (rappid test) di Balai Warga RW 07, Selasa (14-07-2020). Tes digelar sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan tersebut.

“Pagi tadi kami 50 warga di RW 07 menjalani tes cepat. Tes digelar sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan itu,” tutupnya.

(Antony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *