Satgas TMMD Ke-108 Bangun Jambanisasi Di Desa Bi-ih, “Terimakasih Bapak TNI” Ungkap Warga

Martapura, Perpek Media – Selain pembangunan fasilitas umum MCK, Musholla, ada juga program fisik (sasaran tambahan) yang dilakukan yaitu pembangunan Jambanisasi oleh Satgas TMMD ke 108 terutama kepada warga yang tidak memiliki jambanisasi di rumahnya.

Salah satu yang dilakukan Satgas TMMD Kodim 1006/ Mtp dengan membangun jambanisasi milik Bapak Hasan Basri (61 thn ) warga Bi-ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Kamis (16/07/20).

Dansatgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto didampingi Dan SSK TMMD Letda Inf Sirajuddin menyampaikan, program pembangunan jambanisasi di rumah warga dengan harapan tingkat kesehatan warga menjadi lebih terjaga, karena kotoran yang selama ini tidak pada tempatnya akan memiliki tempat setelah adanya program jambanisasi.

TMMD Ke 108 hadir untuk pemerataan pembangunan terutama di daerah yang secara fisik belum tersentuh pembangunannya. Syukurlah kehadiran Satgas TMMD Kodim 1006/Mtp mendapat sambutan hangat sejak kehadiran kita di Desa ini.

“Apa yang kita lakukan melalui program TMMD Ke 108 ini, bagian dari kecintaan TNI terhadap rakyatnya. TNI selalu ada ditengah – tengah rakyat dalam segala situasi dan kondisi.” ujar Dansatgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto.

Harapan kita semua program-program yang dilakukan Satgas TMMD ke 108, baik fisik maupun non fisik nantinya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat khususnya warga Desa Bi-ih, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar,” tutup Letkol Arm Siswo Budiarto.

Sementara itu, Bapak Hasan Basri (61thn) warga yang mendapatkan program pembuatan jambanisasi menuturkan banyak terima kasih kepada Satgas TMMD 108 Kodim 1006/ Mtp atas bantuan jambanisasi.

“Alhamdulilah, semua berkat bantuan bapak – bapak TNI, akhirnya saya bersama keluarga sudah memiliki jamban sendiri.” tuturnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *