Warga Senang, Program TMMD Kodim 1006/ Mtp Selesai Bangun Jembatan Vital Penghubung Desa Bi-ih

Martapura, Perpek Media – Kehadiran program TMMD Ke 108 langsung dirasakan masyarakat. Program TMMD Kodim 1006/ Mtp membangun apa yang ditunggu-tunggu selama ini oleh masyarakat desa dengan selesainya dibangun jembatan penghubung desa tersebut.

Jembatan yang selesai dibangun satgas TMMD semakin mempercepat dan mempermudah masyarakat dalam beraktivitas membawa hasil bumi ke luar desa.

Dandim 1006/ Mtp menjelaskan, pembangunan infrastruktur dalam program TMMD Ke 108 ini, selesai dikerjakan. Jembatan yang dibangun dengan bahan kayu ulin (kayu besi ) manfaatnya untuk menggerakkan perekonomian masyarakat desa tersebut.

“Keberadaan jembatan ini bagi pengguna jalan semakin memudahkan jalur perhubungan dan transportasi” ujar Dandim.

Dandim menuturkan ,jembatan penghubung di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, selama ini kondisinya sangat memprihatinkan dan sudah sering dikeluhkan warga karena sulit untuk dilalui atau dilintasi.

Selama ini, jembatan kecil yang menjadi penghubung desa sangat vital keberadaaanya. Ini adalah jalur utama bagi warga melintasi membawa hasil tani juga fasilitas menuju pasar.” jelas Dandim.

Sebelum dibangun, kondisi badan jalan di tengah jembatan amblas dan terdapat lubang di bagian kiri dan kanan jembatan. Yang snagat membahayakan pengguna jalan karena rawan menimbulkan kecelakaan.

Melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1006/ Mtp melalui satgas TMMD bahu membahu bersama warga desa untuk memperbaiki dan membangun jembatan tersebut.

“Alhamdulillah, jembatan selesai 100 % dan sudah bisa dipergunakan warga untuk melintas dengan aman, ” terang Dandim.

“Terimakasih kepada bapak – bapak TNI, dengan adanya program TMMD ini, jembatan yang ada di desa kami sudah bagus dan semakin mepermudah kami membawa hasil bumi keluar desa,” kata Hasan (51) warga Desa tersebut, Kamis (16/07/2020).

Kami warga desa sudah sedemikian lama menanti adanya perbaikan jembatan ini. Adanya program TMMD dengan kehadiran bapak TNI sudah memberikan harapan yang nyata didesa kami. ” ucapnya. (*)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *