Bang Japar FI: Akan Terus Mengawal Sampai RUU HIP Dibatalkan

Jakarta, Perpek Media – Massa dari berbagai ormas terus berdatangan di depan Gedung DPR/MPR, pada Kamis 16 Juli 2020. Massa yang berdatangan tersebut, mereka menuntut agar DPR mencabut Rancangan Undang Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP), mereka menuliskan tuntutannya melalui poster dan spanduk.

Dalam aksi massa ini merupakan yang kedua kalinya, dengan mengatasnamakan Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI. Yakni, gabungan dari berbagai ormas, dimana mereka menuntut agar DPR membatalkan dan mencabut RUU HIP dari prolegnas.

Salah satu ormas yang turun aksi diantaranya Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar ), dalam aksinya mereka menyuarakan RUU HIP yang saat ini menjadi polemik di tengah masyarakat agar dibatalkan oleh DPR.

“Bang Japar FI akan terus mengawal sampai RUU HIP dibatalkan” tegas Ivan Efendi ketua Bang Japar FI Kecamatan Pademangan saat diwawancarai tim Perpek Media.

Untuk diketahui, beberapa ormas telah menyatakan pendapatnya menolak RUU HIP. Selain itu, menuntut agar RUU tersebut dicabut dari prolegnas, aksi mereka juga menuntut agar diusut inisiator dari RUU HIP. (Maya Hasan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *