Untuk Mengenang TMMD 108, Satgas Bangun Bundaran Tugu Durian Di Titik Nol Desa Bi-ih

Martapura, Perpek Media – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 108 Kodim 1006/Martapura, hampir separuh perjalanan membangun beberapa pekerjaan di Desa Bi-ih , Kecamatan Banjar.

Untuk mengenang di Desa Bi-ih  ada pelaksanana TMMD Ke 108, anggota satgas TMMD Kodim 1006/Mtp  membangun Bundaran untuk peletakan tugu Durian yang sudah ada sebelumnya di Lokasi tersebut. Tugu durian nantinya akan diletakkan di bundaran yang merupakan jalan titik nol Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan Kabupaten Banjar, Jumat (17/07/20).

Dansatgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan pelaksanaan pembangunan Bundaran untuk menunjang berdirinya tugu Durian saat ini, poses pengerjaan sudah mencapai 15% untuk tahap pengerjaan fisiknya.

Anggota Satgas TMMD bersama anggita TNI AU dan AL bersinergi dengan Polri dalam pelaksanaan pembangunan Bundaran untuk tugu durian membuat warga desa Bi-ih antusias membantu apa yang bisa mereka kerjakan. Terlihat warga demikian dekat dengan satgas TMMD, mereka tanpa sungkan berbaur bersama untuk mempercepat proses pembangunan Bundaran untuk tugu yang ada di desa mereka.

Letkol Arm Siswo Budiarto, membenarkan bahwa dalam pembangunan Bundaran tugu Durian ini, dibantu juga dari TNI AU Lanud Syamsudin Noor yang mengirim personilnya mendarat di lokasi TMMD untuk bergabung dalam pembangunan Bundaran Tugu Durian ini.

“Tugu durian yang sudah ada sebelumnya akan diletakkan dibundaran yang sedang dibangun tepat di titik nol jalan masuk atau pintu gerbang menuju Desa Bi-ih, dengan tujuan agar warga Desa Bi-ih selalu teringat dengan peristiwa adanya pelaksanaan program TMMD Ke 108 di desa mereka.”jelas Dansatgas.

“Pembangunan Bundaran tugu durian ini menjadi penanda adanya program TMMD ke -108 dan warga selalu mengingat kegiatan TNI dalam membangun desa mereka.”katanya.

“Selain itu, sebagai bukti adanya Kemanunggalan TNI dengan rakyat untuk membangun demi kemajuan desa – desa di wilayah Kabupaten Banjar, khususnya Desa Bi-ih,” pungkas Dansatgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto.

Sementara itu Sertu Galih Hartono Putra dari Lanud Syamsudin Noor saat ditemui awak media mengatakan, merasa bangga TNI AU Lanud Banjar terlibat dalam Satgas TMMD 108 Kodim Martapura. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *