Pelepasan Dan Pengukuhan Virtual Cinematic Siswa/i Madrasah Aliyah Al-Falah Angkatan Ke- 46

Jakarta, Perpek Media – Untuk pertama kalinya Madrasah Aliyah Al-Falah Jakarta Barat mengadakan kegiatan pelepasan dan pengukuhan siswa/i kelas XII secara virtual (04/07/2020). Acara ini berlangsung saat tengah terjadi pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) yang melanda Indonesia dan belahan negara lain di dunia. Menghadapi pandemi yang tak kunjung berakhir, dan untuk memberikan kesan terbaik kepada siswa/i tim panitia pengukuhan yang terdiri dari beberapa alumni dan dewan guru memutuskan membuat acara yang jauh berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Kegiatan yang mengusung konsep virtual sinematik ini dimulai pada pukul 09:00 sampai pukul 13:00 WIB diawali siswa/i peserta pengukuhan sudah bersiap satu jam sebelumnya di depan layar laptop dirumah masing-masing melalui aplikasi zoom, kemudian panitia beserta wali kelas dua belas memantau partisipasi mereka agar memastikan peserta hadir keseluruhan.

“Sekitar 124 siswa/i angkatan ke 46 yang akan dikukuhkan menjadi lulusan alumni Madrasah Aliyah Al-Falah tahun ini. Ini adalah salah satu momentum pertama dalam sejarah kegiatan pengukuhan dilakukan secara virtual namun dengan konsep yang lebih jauh menarik dari virtual pada umumnya. Tentunya banyak sekali tantangan yang besar namun tantangan itu dapat teratasi berkat kerja keras, kerja cerdas dari partisipasi dukungan dan doa para alumni, dewan guru, siswa/i, wali murid serta masyarakat. Pandemi mengajarkan kepada kita untuk terus berkembang melalui teknologi yang sudah semakin canggih.” ungkap Ahmad Farhan, S.S. selaku ketua panitia pelaksana kegiatan pelepasan dan pengukuhan.

“Alhamdulillah, atas dukungan dari kepala Madrasah Aliyah Al-Falah yaitu Bapak H. Bahroin HN, S.Pd.I dan Bapak H. Sofyan Sauri dari bidang Kesiswaan sekaligus yang mengomandoi meracik acara dengan sempurna, akhirnya pelepasan dan pengukuhan ini berjalan dengan baik yang disaksikan oleh siswa/i dan para alumni melalui chanel youtube MA Al-Falah secara Live” tambahnya.

Acara pelepasan dan pengukuhan yang setiap tahun rutin diadakan pada tahun ajaran 2019-2020 ini sebelumnya sudah menetapkan gedung di kawasan Puri Kembangan yang kelak akan digunakan angkatan ke 46, jauh sebelum Covid-19 semakin merata di kawasan DKI Jakarta.

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari segenap civitas akademika dibawah naungan Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-Falah, kepada KH. Kahmas Shiddiq (Ulama/tokoh masyarakat) fihak yg memberikan anugerah siswa berprestasi yaitu Bapak H. Ahmad Farid RS (Ketua Umum Yayasan Tarbiyah Islamiyah Al-Falah), Bapak KH. Balya Isa, B.Sc (Ketua Umum Bidang Pendidikan dan Pengajaran), Bapak H. Ahmad Fauzi HRS (Penasehat Yayasan), Bapak H. Ahmad Dumyati (Bendahara Yayasan), Bapak H. Sofyan Masyhud (Ketua Yayasan Bidang Ekonomi), para kepala sekolah dari Sekolah Dasar Islam dan Madrasah Tsanawiyah Al-Falah. (BD)

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “Pelepasan Dan Pengukuhan Virtual Cinematic Siswa/i Madrasah Aliyah Al-Falah Angkatan Ke- 46

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *