Dukung ACF COVID-19 Warga RW 08 Pademangan Barat Ikuti Swab Test

Jakarta, Perpek Media – Warga RW 08 Kelurahan Pademangan Barat ikuti swab test di Halaman Gedung Bioskop RW 08, Selasa (21/7). Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mendukung Active Case Finding (ACF) COVID-19 di lingkungan Jakarta Utara.

Lurah Pademangan Barat Ruspandi mengatakan di tengah penyebaran COVID-19, pihaknya terus mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dengan disiplin menerapkan 3 M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun).

“Kecamatan Pademangan sendiri juga punya slogan untuk melawan Covid-19, yakni Bang JUKI (Bangkit Jakarta Utara Kita). Tujuannya kita sama-sama memutus mata rantai COVID-19 di Jakarta Utara khususnya untuk wilayah Pademangan,” katanya.

Terkait dengan kegiatan swab test yang dilakukan, Ruspandi menambahkan jika pihaknya terlebih dahulu mendapatkan sosialisasi kepada masyarakat.

“Dibantu RT dan RW, Kelurahan Pademangan Barat dan Puskesmas Kecamatan Pademangan mengajak warga untuk berpartisipasi memeriksakan kondisi kesehatannya,” ucapnya.

Sementara Kepala Puskesmas Kec Pademangan dr Octoviana Carolina mengatakan apa yang dilakukan ini sesuai dengan Instruksi Gubernur dan juga SE Kepala Dinas Kesehatan No. 41/SE/2020 tentang Kewaspadaan terhadap Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Kami juga terus berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan di wilayah Kecamatan Pademangan untuk terus melakukan giat rapid/swab test massal guna mendukung Active Case Finding (ACF) COVID-19,” katanya.

Ditambahkan Octoviana meskipun bukan termasuk zona merah, ada sebanyak 50 warga RW 08 yang mengikuti swab test hari ini.
“Untuk mensukseskan pemeriksaan kesehatan Covid-19 ini, kami dari Puskesmas Kecamatan Pademangan dan dibantu oleh Puskesmas Kelurahan Pademangan Barat mengerahkan 13j orang yang terdiri dari tenaga kesehatan lingkungan, dokter, perawat, dan tenga administrasi,” tuturnya.

(Maya Hasan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *