Kegiatan Free Online Coaching Oleh Tim Penggerak PKK Pemkot Jakut Dengan Komunitas Psikolog Peduli

Jakarta, Perpek Media – kegiatan Free Online Coaching diselenggarakan oleh
Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan Komunitas Psikolog Peduli dengan tema Keluarga. Kegiatan yang berlangsung secara virtual tersebut diikuti sebanyak 60 peserta yang merupakan perwakilan dari pengurus PKK tingkat kota, kecamatan, kelurahan dan pengelola RPTRA, Selasa (21-07-2020).

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara,
Suni Sigit Wijatmoko Mengatakan “Tahun lalu, kita pernah bekerjasama dengan Komunitas Psikolog Peduli dan sekarang ini di masa pandemi COVID-19 kami kembali bersinergi mengadakan free online coaching sebagai rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional”.

Sekitar 30 psikolog dilibatkan untuk mendampingi 60 peserta yang dibagi dalam 15 kelompok virtual. “Tujuan dari pelatihan ini adalah mengenali makna rumah dan harapan diri tentang keluarga, episode kehidupan yang dialami, menemukan mutiara keluarga atau area kekuatan dan area pengembangan serta menentukan cara menuju kondisi keluarga yang diharapkan karena keluarga itu sangat berharga,” terangnya.

Kegiatan Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara yang melibatkan Komunitas Psikolog Peduli mendapatkan apresiasi dari Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko. “Jalinan kolaborasi dan komunikasi yang baik untuk menghadirkan sebuah kegiatan yang inovatif dan inspiratif sehingga akan menghasilkan nilai-nilai yang bisa dipetik dari kegiatan ini. Jadilah pribadi yang tangguh dan kuat dalam menghadapi pandemi COVID-19,” ujar Sigit.

Ia berharap dengan adanya kolaborasi ini akan membuat ketahanan keluarga tetap terjaga. “Ada 3 faktor ketahanan keluarga yaitu fisik, sosial dan psikologi. Melalui konseling online dengan psikolog bisa memotivasi dalan menghadapi tantangan dikedepannya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Psikolog Peduli Indah Prestyonawati mengaku bangga bisa kembali bersinergi dan berkontribusi untuk masyarakat Jakarta Utara. “Ini sebagai bentuk sinergi kami dengan memberikan free online coaching bertemakan keluarga kepada pengurus PKK dan pengelola RPTRA. Apalagi peran ibu sebagai mataharinya keluarga untuk masa depannya yang lebih baik. Nikmati prosesnya dan diharapkan bisa menerima manfaat dari proses yang telah dijalani,” pungkasnya.

(Yuli)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *