Pemprov DKI Jakarta Tinjau Bahan Pangan Agar Terhindar Dari Bahan Kimia

Jakarta, Perpek Media – Di masa pandemi Covid-19, Pemprov DKI Jakarta berupaya memastikan setiap bahan pangan yang masuk DKI Jakarta aman dari bahan kimia berbahaya, termasuk Ikan.

Ikan yang masuk di Pelabuhan Perikanan Nusantara Muara Angke dan sekitarnya berasal dari berbagai daerah tangkapan di perairan Indonesia.

Buat memastikan para pelaku usaha perikanan tidak menambahkan formalin pada hasil tangkapannya, secara rutin dilakukan pengawasan dan pengambilan sampel ikan pada setiap kapal yang mendarat dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) baik di TPI Muara Angke, TPI Kamal Muara, TPI Cilincing, TPI Kalibaru, dan Kaliadem Kota Administrasi Jakarta Utara.

Laboratorium mini Unit Pengelola Pelabuhan Perikanan hingga 16 Juli 2020 telah melakukan pengujian formalin lebih dari 1.000 sampel, hasilnya 100% sampel uji bebas formalin.

Keberhasilan ini tentu tidak lepas dari upaya pembinaan kepada para pelaku usaha perikanan untuk tidak menggunakan bahan tambahan pada hasil perikanan yang membahayakan kesehatan.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *