Wajah Baru Bundaran Tugu Durian di Desa Bi-ih Karya TMMD Kodim 1006/Mtp

Martapura, Perpek Media – Sebelum memasuki Desa Bi-ih,Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, setiap pengendara dan atau orang yang melintas harus melalui bundaran yang berada di Pertigaan pintu Masuk Desa Bi-ih tepatnya Titik Nol Jalan Baru.

Namun, kondisi sekarang telah terjadi perubahan yang drastis sejak keberadaan TMMD Ke-108 Kodim 1006/Martapura di Desa Bi-ih. Berbagai perubahan yang dialami desa, dirasakan dampak langsung oleh masyarakat desa Bi-ih. Dengan berbagai program TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp  baik fisik dan non fisik dilaksanakan di Desa Bi-ih.

Salah satunya, wajah baru keberadaan Tugu Bundaran Tugu Durian di Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan terus dilakukan pemolesan dengan tidak meninggalkan kesan Aslinya Durian Bi-ih.

Sehari sebelumnya, tim satgas TMMD Kodim 1006/Mtp melakukan, pemindahan Tugu Durian dengan menggunakan katrol ke Bundaran Baru di Pertigaan pintu Masuk Desa Bi-ih tepatnya Titik Nol Jalan Baru.

Dan Satgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto mengatakan, bundaran baru merupakan hasil karya satgas TMMD Kodim 1006/Mtp dan menjadi gerbang masuk ke Desa Bi-ih. Selain itu, juga untuk lebih memperkenalkan dan mengangkat Desa Bi-ih bahwa di wilayah itu terkenal dengan buah durian yang manis dan lezat.

“Desa Bi-ih menjadi sasaran TMMD Kodim 1006/Mtp, karena Desa Bi-ih terkenal dengan Wisata Durian. Biasanya bulan Januari – Februari, saat musim buah durian, banyak pengunjung mendatangi Desa Bi-ih untuk menikmati lezatnya durian Desa Bi-ih.”ujar Letkol Arm Siswo Budiarto, Jumat (24/07/20)

Ditambahkan Dan Satgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto, bahwa, sejumlah sasaran fisik sudah dibangun, termasuk Jalan  Baru penghubung 3 kecamatan di Kabupaten Banjar. 

Seperti pembangunan jalan sepanjang 4789 meter kata Dansatgas, bakal menjadi jalan alternatif favorit baik warga yang masuk Desa Bi-ih juga yang keluar desa menuju Kota.

“Semoga adanya pembangunan yang dilakukan Satgas tmmd Kodim 1006/Mtp, di Desa Bi-ih, kedepannya dapat meningkatkan perekonomian warga sehingga tercapai tingkat kesejahteraan secara keseluruhan. Itu adalah harapan semua pihak,”Pungkas harap Dan Satgas TMMD Letkol Arm Siswo Budiarto. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *