Astrabi Di Era Virtual Mendorong Kreatifitas Perguruan Pencak Silat Mengikuti Perkembangan Teknologi

Jakarta, Perpek Media – Berbeda dari biasanya, festival yang biasa dipertunjukan secara langsung, segala aktifitas dan sarana prasarana disediakan dalam sebuah pertunjukan berubah mengikuti kebiasaan baru. “Tidak perlu beranjak kemana mana” Tidak perlu menunggu panggilan nomor urut tampil, Perguruan Pencak Silat tetap bisa berkarya dan mengikuti festival.

ASTRABI terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi yang semakin berkembang pesat.

H. Anwar Albatawi (Ketua Umum Astrabi) bersama Mayjen TNI (purn) Eddie M. Nalapraya

“Digitalisasi tidak dapat ditolak, apapun bentuk perkembangan teknologi harus diterima. Menumbuh kembangkan kreativitas, inovasi dan eksistensi bagi para praktisi Maen Pukulan Betawi”, pungkas Anwar Albatawi ketika diwawancara melalui telepon.

Assosiasi Silat Tradisi Betawi Indonesia yang menaungi ratusan Perguruan Pencak Silat yang tersebar di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi mengajak untuk tetap berkarya dan terus melangkah mengikuti moderenisasi.

Kunjungan Ketua Umum Astrabi dikediaman Bapak Pencak Silat Dunia

Festival Pencak Silat Virtual Astrabi Maen Pukulan Betawi Merah Putih 2020 yang digaungkan sejak awal bulan Juli 2020 ini akan diadakan tahapan sebagai berikut :

  • Pendaftaran dibuka pada 25 Juli 2020 – 28 Juli 2020.
  • Babak Kualifikasi tanggal 1 Agust 2020 – 18 Agust 2020.
  • Babak Final pada 14 September 2020.
    Memperebutkan piala Bapak Pencak Silat Dunia, Mayjen TNI (Purn) H. Eddie M. Nalapraya untukJuara Umum, piala Imam Besar FBR Bapak KH. Lutfi Hakim untuk penampilan favorite dan piala Ketua Umum Astrabi, Bapak H. Anwar Albatawi serta Uang Pembinaan.

Berbagai informasi sebagai acuan teknik pelaksanaan festival yang dilakukan secara virtual ini telah disebarluaskan melalui jaringan media sosial, whatsapp group dan www.astrabi.org.

Diharapkan kepada seluruh calon peserta yang mengikuti festival agar pro aktif guna komunikasi berjalan dengan baik dan menyimak simulasi yang diberikan oleh panitia pelaksana Festival Pencak Silat Virtual Astrabi Maen Pukulan Betawi Merah Putih 2020.

Mari menciptakan realitas maya dengan tetap menjalankan visi “Dari Tradisi Menuju Prestasi” dan “Dari Betawi Untuk Indonesia” Astrabi Jaya!”, tutup Ketua Umum.

Video Terkait:

(Red/Ns)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *