PSBR Taruna Jaya 2 Mendapatkan Kunjungan Dari KOICA

Jakarta, Perpek Media -Dalam rangka mewujudkan kerjasama eksternal melalui pengembangan sarana dan prasarana pembinaan, PSBR Taruna Jaya 2 dikunjungi oleh tim dari KOICA (Korea Internation Cooperation Agency), Jumat (24/7).

Kunjungan perwakilan KOICA ini disambut langsung oleh Kepala PSBR Taruna Jaya 2, Zulkifli Said. Dalam kesempatan tersebut, turut hadir Sekretaris Dinas Sosial DKI Jakarta Yayat Duhayat dan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Prayitno.

“Kami melakukan pertemuan dengan KOICA membahas potensi dan kondisi existing panti. Nantinya, KOICA sendiri akan melihat potensi apa saja yang bisa dikembangkan di panti ini, melalui asesmen dan riset yang akan dilakukan untuk kemudian bisa ditindaklanjuti melalui pemberian bantuan ataupun upgrading alat dan sarana praktik keterampilan dan soft skill kerja,” terang Zulkifli.

Hal tersebut tentunya berguna bagi pengembangan minat dan bakat warga binaan PSBR Taruna Jaya 2, mengingat penting juga untuk membuka berbagai kemungkinan atau opsi dibukanya keterampilan lainnya yang relevan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pasar.

Kunjungan KOICA dilanjutkan dengan berkeliling panti untuk melihat langsung kondisi sarana dan prasarana lingkungan panti, khususnya bengkel dan ruang keterampilan.

Kunjungan ini diharapkan dapat menjadi pintu pembuka bagi PSBR Taruna Jaya 2 untuk dapat meningkatkan fasilitas pembinaan agar warga binaan, sebagai penerima pelayanan dapat berfungsi sosial dengan baik.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *