Alumni 212 Minta Polisi Usut Pelaku Pembakar Poster Habib Rizieq Syihab

Jakarta, Perpek Media – Musa Marasabessy Alumni 212 Meminta Polisi Mengusut Dan Memproses Pelaku Pembakaran Poster Imam Besar Habib Rizieq Syihab Depan Gedung DPR RI Senin (27/07/20).

Sebuah video beredar di media sosial pada Senin (27/07/2020) malam, menayangkan sekelompok massa melakukan demonstrasi. Tampak massa tersebut mencoba melakukan pembakaran terhadap foto Habib Muhammad Rizieq Shihab (HRS).

Sebagaimana pantauan dibeberapa vidieo yang beredar pada Senin sekitar pukul 22.30 WIB, ternyata foto Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) tersebut tampak tidak mempan dibakar. Api kecil sempat menyala sekitar kurang dari 6 detik saja saat disulut oleh seseorang dengan korek gas, tapi api lantas mati.

Marasabessy Yang Juga Aktivis 212 ini Mendorong Polri Segera Mengusut Kasus Pembakaran Poster Habib Rizieq Syihab.Sebab, peristiwa Tersebut bisa Memantik Konflik Horizontal di Tingkat Akar Rumput,Lanjut Marasabessy.

Marasabessy berharap kepolisian bekerja cepat dalam menangani kasus ini. Peristiwa ini cukup jelas dan terang dan terjadi di depan gedung DPR RI dan banyak saksi di TKP, video dan foto aksi pembakaran poster imam besar itu sudah viral,” kata alumni 212 Musa Marasabessy dalam keterangan tertulis, Selasa (28/07).

Marasabessy menilai, kasus ini seharusnya bisa segera diungkap. Selain karena barang bukti yang mencukupi, adapula pasti ada intelijen Polri yang berada di lokasi demonstrasi saat peristiwa terjadi.

“Jika Polri masih bekerja lamban, Kami khawatir kasus pembakaran poster HRS ini akan memunculkan konflik dan kekacauan, yang berbuntut pada stabilitas kekuasaan Presiden Jokowi,” imbuhnya.

(Agus Bison)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *