Pembentukan Panitia Penyembelihan Hewan Qurban Musholla Al-Maghfiroh

Jakarta, Perpek Media – Beberapa hari lagi umat Islam akan merakan Hari Raya Qurban 1441 H/2020 M. Pada penyambutan-nya Warga RT. 010 RW. 010 Kelurahan Wijaya Kusuma, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, kemarin malam, Selasa 28 Juli 2020 telah membentuk Panitia pelaksanaan penyembelihan hewan Qurban Musholla Al-Maghfiroh,

Dalam pembentukan panitia tersebut yang diketuai oleh Rojakno, dihadiri oleh ketua RT. 010, beberapa pemuda dan tokoh lainnya, yakni membahas Persiapan Teknis Pelaksanaan Penyembelihan Hewan Qurban berkaitan dengan protokol kesehatan pandemi Covid-19.

“Seluruh panitia mematuhi memakai masker dan tidak ada kerumunan masyarakat” ujar Abang Roheli tokoh masyarakat saat diwawancarai.

“Karena saat ini Indonesia sedang ada Covid-19 atau corona, sehingga dalam pelaksaan harus steril”, tambahnya.

Dalam pantauan tim Perpek Media saat di lokasi, pembentukan panitia penyembelihan hewan qurban Musholla Al-Maghfiroh sekaligus membahas teknis persiapan dimulai dari 20.00 S/d 22.00 WIB berjalan dengan lancar.

Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban sebagai bagian dari ibadah yang hukumnya dianjurkan dalam Islam, mengingat momen Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban yang jatuh pada hari Jum’at 31 Juli 2020 di tengah masa Covid-19 ini, tentunya suasana akan berbeda. Meski demikian, tetap dilaksanakan dengan aturan yang berbeda tak seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Nantinya pembagian atau pengambilan daging qurban, panitia akan mengantar langsung ke rumah-rumah, sehingga bisa mencegah kerumunan warga” lanjut Roheli.

Pada pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, panitia pun akan melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan, diantaranya menerapkan pembatasan jarak, menggunakan masker, menyediakan sabun cuci tangan dan hand sanitizer di area tempat pelaksanaan. (Aksa/Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *