Keceriaan Dan Kedekatan Satgas TMMD 108 Kodim 1006/Martapura, Cinta Tanpa Batas Di Desa Bi-ih

Martapura, Perpek Media – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 1006/Martapura akan segera ditutup resmi. Selama sebulan berbagai sasaran fisik dan non fisik sudah rampung pengerjaannya.

Namun ada kesan manisnya yang tidak hilang atau dilupakan khususnya warga Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan,  Kabupaten Banjar sejak kehadiran TMMD Ke -108 Kodim 1006/Mtp hingga akan berakhirnya kegiatan tersebut.

Masyarakat merasakan kehadiran TNI dalam keseharian mereka, selama hampir satu bulan datang dan menetap untuk menjalankan dalam program TMMD Ke-108 Kodim 1006/Mtp di Desa mereka.

Inilah yang dirasakan terutama anak – anak Desa Bi-ih yang selama ini selalu mendapatkan bimbingan dan motivasi dari satgas yang tinggal dan menetap dirumah – rumah penduduk selama hampir satu bulan.

Anak – anak telah merasakan kebersamaan dan adanya ikatan kekeluargaan yang begitu erat kepada seluruh anggota TNI karena di waktu senggang bercengkrama bersama anak – anak untuk melepas lelahnya saat bekerja.

Seperti kedekatan anggota Satgas TMMD Ke-108 Kodim 1006/Martapura Koptu Haryanto dengan anak – anak Desa Bi-ih Kecamatan Karang Intan, selalu mengingatkan dan memotivasi anak anak untuk rajin belajar dan semangat meraih cita-cita.

“Mereka harus menjadi generasi penerus yang cerdas di masa depan, “kata nya kepada media,  Selasa (28/07/20).

Dikatakan Koptu Haryanto, diwaktu senggang saya selalu bercanda riang bersama sanak – anak. Saat bermain,saya selalu memberi nasehat dan motivasi kepada anak – anak untuk selalu semangat belajar karena mereka adalah calon generasi bangsa.

Salah satunya, melalui pendidikan untuk meraih masa cita – cita. Ibarat pepatah raihlah cita – citamu setinggi bintang di langit.

Anak- anak ini berhak mendapatkan pendidikan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan ini adalah tanggung jawab kita bersama.”pungkasnya. (Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.