33 Paskibraka Halmahera Barat Gelar Tradisi Tantingan

Halmahera Barat, Perpek Media – Sebanyak 33 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Halmahera Barat (Halbar,red), menjalani tradisi “Tantingan” sebelum memasuki Diklat atau Karantina “Desa Bahagia”, dengan mengikuti protokoler Covid-19, Upacara ini digelar di halaman Hotel Dhock Desa Hatebicara, Kec. Jailolo, Halmahera Barat, pada Rabu (05/08/2020).

“Tradisi tantingan dilakukan bagi peserta Paskibraka sebelum memasuki karantina “Desa Bahagia”,dengan melewati sebuah gapura yang dihiasi dengan buah sebagai simbol bahwa seluruh peserta Paskibraka siap menjalani proses karantina,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Halbar, Hi.Imrat Idrus kepada Lapan6online.com, pada Rabu (05/08/2020) siang .

Lanjut Hi. Imrat, 33 peserta Paskibraka ini adalah putra-putri terbaik Halbar yang tersebar SMA/SMK di sembilan kecamatan Halbar.

“Dari 140 sekian calon peserta yang telah mengikuti seleksi yang dilakukan oleh panitia melalui Purna halbar, dan menghasilkan 33 peserta terbaik yang lolos dalam seleksi tersebut, ” jelasnya.

Mantan Staf Ahli ini menambahkan bahwa, para peserta harus disiplin dengan mengikuti seluruh ketentuan dan tata tertib yang ada selama dikarantina, selalu semangat dan jaga kesehatan.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pelatih dan pembina serta panitia yang telah mendidik peserta Paskibraka untuk suksesnya pengibaran Bendera Pusaka pada Hut RI ke-75 nanti,”pungkasnya.

Diketahui hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Hi. Imrat Idrus, Panitia Hut RI ke-75, Para Pelatih dan Pembina, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Halbar dan seluruh Calon Paskibraka. (YOS/Red/Lapan6)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *