Ketum KH. Zaini Achmad dan Sekjen H. Anwar Al Batawi Didaulat Pimpin Forum Lintas Ormas Provinsi DKI Jakarta

Jakarta, Perpek Media – Forum Lintas Ormas Provinsi DKI Jakarta terbentuk pasca kelanjutan Pertemuan lintas Ormas dengan Polda Metro Jaya. Hari ini (6/8) KH. Zaini Achmad di percaya para perwakilan Ormas untuk memimpin Forum Lintas Ormas sebagai Ketua Umum dan Sekjen Forum Lintas Ormas adalah H. Anwar Al Batawi.

Hadir dalam pertemuan tersebut diantaranya beberapa perwakilan Ormas seperti Pemuda Pancasila, Kembang Latar, Laskar Merah Putih, Bang Japar #FI, GIBAS, PPM, LDII, GAPSI dan beberapa sahabat ormas yang belum sempat hadir karena ada kegiatan yang bersamaan.

Nantinya Kepengurusan Forum Lintas Ormas (FLO) ini akan bergabungan sahabat-sahabat kita dari berbagai organisasi masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang ada di Jakarta, ujar KH. Zaini Achmad dalam sambutannya.

KH. Zaini Achmad Ketua FLO DKI Jakarta mengatakan, tidaklah mudah menyatukan visi misi para Ormas yang beragam tersebut, tetapi karena ini murni dari kami, Ormas ingin bersatu, guyub dan bersama-sama dalam membangun wilayah maka kami berkumpul menyatukan tekad, langkah dan kami yakin kedepan kegiatan kami bersifat inisiatif, Partisipatif dan kreatif dari masing-masing Ormas yang ada di DKI Jakarta.

H. Anwar Al Batawi Sekjen FLO DKI Jakarta mengatakan bahwa adanya Forum Lintas Ormas nantinya di Jakarta tersebut dapat membantu pembangunan daerah. Sebab, Organisasi Masyarakat (Ormas) dan LSM  juga menaungi masyarakat terutama di Jakarta.

“Forum Lintas Ormas DKI Jakarta ini kedepannya akan menjadi ruang silaturahim dan berdiskusi antar para ormas dan LSM di DKI Jakarta, mengapa bersatu? Karena kami yakin para Ormas dan LSM di Jakarta pun sangat perlu penunjang agar pembangunan daerah khususnya DKI Jakarta dan kesejahteraan masyarakat terjalin, hingga Kondisi Kamtibmas Aman, Nyaman dan Jauh dari Kejahatan-kejatan yang dapat merusak hubungan kebersamaan ini yang sudah dibangun lama bersama-sama”, ujar H. Anwar Al Batawi.

Fahira Idris,SE.,MH Ketua Umum Bang Japar #FI mengatakan Syukur, Alhamdulillah, selamat kepada KH. Zaini Achmad Sebagai Ketua Umum dan Bang H. Anwar Al Batawi sebagai Sekjen yang akan memimpin FLO DKI Jakarta kedepannya, semoga dengan adanya Forum Lintas Ormas DKI Jakarta ini semakin membuat Pembangunan Pemprov DKI Jakarta berjalan maksimal dan Kamtibmas di DKI Jakarta juga berjalan Aman, Kondusif dan Tentram.

“Kami Keluarga Besar Bang Japar #FI sangat mengapresiasi dan mendukung terbentuknya wadah silaturahmi dan berhimpun para Ormas dan LSM yang ada di Forum Lintas Ormas DKI Jakarta, sekali lagi Terima kasih, kami keluarga besar Bang Japar #FI bisa ikut terlibat aktif di Forum Lintas Ormas, kami akan terus bergerak bersama-sama untuk Kemaslahatan masyarakat, umat dan warga DKI Jakarta”, tutur Fahira Idris dalam keterangannya.

Kedepan FLO Provinsi DKI Jakarta akan bersilaturahmi Kepada Bapak Gubernur DKI Jakarta, Polda Metro Jaya, dengan TNI, Kejaksaan, Imigrasi, Kepala Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta dan beberapa Kementrian seperti Kementrian Dalam Negeri, Kementrian Hukum dan HAM serta kementrian penunjang lainnya.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *