Upacara Peringatan HUT RI Tetap Dilaksanakan Dengan Protokol Kesehatan

Jakarta, Perpek Media – Upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 akan tetap dilaksanakan pada Senin (17/8/20) mendatang. Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, Wawan Budi Rohman menjelaskan, pola pelaksanaannya akan berbeda karena harus mematuhi prosedur tetap (protap) protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, pembatasan jumlah peserta dan petugas upacara hingga 50%.

“Tahun lalu, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI difokuskan di tingkat kota tapi di tahun ini akan dilaksanakan di tingkat kota dan kecamatan karena adanya pembatasan jumlah peserta. Sebelum mengikuti upacara, peserta dan petugas upacara harus terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh di pintu masuk Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kantor Kecamatan,” terangnya saat dikonfirmasi, Kamis (6/8/20).

Begitu juga dengan pasukan pengibar bendera yang akan dibatasi jumlahnya. “Kelengkapan upacara di masa pandemi COVID-19 juga akan disesuaikan biasanya pasukan paskibranya full sekarang harus dikurangi untuk mencegah kerumunan. Begitu juga di tingkat kecamatan akan dikondisikan sesuai wilayahnya masing-masing dan tetap mengacu pada protap protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” ungkap Wawan.

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk memahami dan mematuhi protokol kesehatan sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19. “Jangan pernah mengabaikan hal itu karena beresiko dalam penularan COVID-19. Tetap semangat dalam menghadapi COVID-19. Patuhi protokol kesehatan dan terus berdoa agar diberikan kesehatan dan wabah ini cepat berakhir,” pesannya.

(Antony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *