Berjumpa Penggowes Sepeda Lintas Provinsi Dari Sabang Sampai Marauke

Jakarta, Perpek Media – Mr. Tarmize penggowes yang berasal dari negara Thailand ini, patut diacungkan jempol. Ia berkeliling menelusuri wilayah Indonesia dari Sabang sampai Marauke dengan sepedanya, bendera Thailand dan Indonesia pun menghiasi di sisi sepedanya dalam penjelajahannya mengelilingi Nusantara.

Ketika Tim Perpek Media bertemu dengan Mr. Tarmize tanpa sengaja yang sedang beristirahat di Jl. Martadinata, Ancol Timur, Jakarta Utara, Jumat (07/08/2020), terlihat usianya terbilang sudah tidak muda lagi. Namun, semangatnya masih muda walaupun sudah memasuki lanjut usia.

“Saya mencintai bumi Indonesia, berkeliling dari kota ke kota dan provinsi, ini melambangkan untuk memupuk persaudaraan antar kedua bangsa” ujar Tarmize saat diwawancarai.

Apa yang dilakukan Penggowes Mr. Tarmize, ia terbilang ramah dan menyapa siapa saja yang ditemuinya saat menggowes sepeda. Begitupun ketika ia menepi untuk beristirahat.

Sekitar 3 Tahun lamanya, Mr. Tarmizi (65 thn) mengelilingi Indonesia dengan menggowes sepeda , dengan membawa bendera kebangsaannya dan bendera Indonesia, mengingat sebentar lagi Indonesia akan memperingati HUT RI ke- 75. Pada 17 Agustus 2020.

Disela-sela waktu saat ia beristirahat, banyak yang ia ceritakan kepada Tim dari pengalaman penjelajahannya mengelilingi Indonesia. Diantaranya ketika ia singgah di Papua.

Di tengah pandemi Covid-19, ia pun tetap menjaga protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Setelah usai beristirahat dan berbincang-bincang, ia pun melanjutkan perjalanan menuju Bogor, Jawa Barat. (Antony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *