Razia Masker Terus Diadakan Oleh Petugas Satpol PP Jakarta Barat, TNI Dan Polri

Jakarta, Perpek Media – Razia masker secara rutin terus dilakukan, salah satunya di Wilayah Jalan Raya Srengseng – kembangan Jakarta Barat, diadakan Razia oleh petugas Satpol PP Kecamatan Kembangan pagi tadi, Jumat (07/08/2020).

Hasilnya, puluhan warga dan pengendara motor yang masih nekat tidak mengunakan masker, saat keluar rumah terkena razia masker dan di berikan sangsi sosial dan administrasi.

Petugas Satpol PP yang menggelar razia masker tersebut langsung memberhentikan pengendara yang yang tidak mengenakan masker, baik kendaraan beroda dua dan empat tak luput dari razia masker,

Dari pantauan Tim Perpek Media, Tak hanya pengguna jalan, masih banyak terlihat warga sekitar yang keluar rumah dan tidak mengenakan masker, dimana penggunaan masker telah menjadi himbauan tegas dari pemerintah.

Berbagai alasanpun dilontarkan para pelanggar PSBB transisi yang tidak mengenakan masker ini. “Lupa karena terburu – buru saat keluar rumah hingga tidak memiliki masker” ujar Nirwati salah satu pelanggar PSBB saat diwawancarai.

Sunardi Ringgo mengatakan “Razia masker ini akan terus kami gelar karena masih banyaknya warga masyarakat yang bandel , mereka keluar rumah tidak mengenakan masker, di saat Pemprov DKI Jakarta memperpanjang PSBB transisi ditengah pandemi covid 19” ucap Sunardi Ringo sebagai Kasatpol PP kecamatan Wilayah Kembangan.

Dalam waktu singkat saja razia ini di gelar, sebanyak 26 warga dan 14 pengguna jalan terjaring razia, pelanggar di antaranya ada di kenakan sangsi sosial dan ada yang di kenakan sanksi admindnitrasi dengan membayarkan denda uang 100 ribu hingga 250 ribu rupiah melalui Bank DKI, sambung Sunardi Ringgo.

(Agus Bison)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *