Chrome Kamu Error “Aw, Snap!”? Gak Usah Panik, Begini Cara Mengatasinya

Jakarta, Perpek Media – Pada umumnya, salah satu browser yang banyak digunakan untuk berselancar di dunia maya oleh para netizen adalah Chrome. Namun, bagaimana rasanya bila Chrome saat digunakan untuk berselancar melalui Laptop atau PC  Eror “Aw, Snap!”, tentunya menyebalkan. Apalagi untuk keperluan penting yang menyangkut pekerjaan.

Keunggulan pada browser Chrome besutan Google ini, selain aksesnya yang cepat, di dalamnya juga terdapat fitur yang lengkap. Maka tak heran bila Chrome sampai saat ini masih jadi primadona para netizen untuk menggunakannya, seperti urusan pekerjaan, tugas sekolah, perkuliahan, hingga sekedar mencari hiburan seperti nonton film, atau bersosialisasi melalui media sosial.

Lantas, bagaimana Ketika mendapati tampilan berisi pesan error “Aw, Snap!”  yang mengakibatkan gagal memuat suatu situs di browser Chrome. Adakah cara mengatasinya?

Tentu ada, berikut ini cara mengatasi error “Aw, Snap!” dilansir dari teknologi.id, saat menggunakan browser Google Chrome.

Cara Mengatasi “Aw, Snap!” di Chrome

1. Menambahkan -no-sandbox

Kalian bisa menambahkan perintah -no-sandbox pada akhir target lokasi di pengaturan Chrome, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Pastikan kalian telah menutup browser Chrome.
  • Masuk ke desktop dan klik kanan pada shortcut Chrome
  • Kemudian, klik kanan chrome.exe → properties dan masuk ke menu shortcut.
  • Kalian bisa melihat Target di menu tersebut dan tambahkan (spasi) -no-sandbox di akhirnya.
  • Klik Apply kemudian klik OK.

2. Hapus Cache

Cara selanjutnya, kalian bisa hapus seluruh data penjelajahan, cache, beserta cookies dari browser Chrome kalian sendiri. Namun, saya ingatkan alangkah baiknya kalian mengingat atau menulis kata sandi atau e-mail yang penting jika kalian ingin menghapus data secara keseluruhan.

  • Klik titik tiga atau garis tiga yang berada di pojok kanan atas Google Chrome
  • Fitur lainnya
  • Hapus data penjelajahan.
  • Kemudian Rentang Waktu pilih Semua → Hapus Data.
  • Jika proses penghapusan selesai kalian bisa mulai ulang browser Google Chrome.

3. Update Chrome terbaru

Cara terakhir bila cara-cara sebelumnya gagal, adalah dengan memperbarui aplikasi Google Chrome kalian ke versi terbaru.

Dengan memperbarui Google Chrome ke versi terbaru, tentunya masalah error serta bug yang mungkin menyerang Chrome versi lawas akan dapat teratasi.

(Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *