Menyambut HUT RI Ke 75, Beberapa Organisasi Di Kebon Jeruk Turun Aksi Lawan Covid-19 Dan Camat Memberi Sambutan

“Ayo kita sama-sama melakukan 3M, apa lagi kita akan menyambut Dirgahayu HUT RI ke 75 tahun, kita semua ingin semoga Covid-19 akan cepat berakhir dan Indonesia lebih baik lagi kedepan, Indonesia maju”

Jakarta, Perpek Media – Dalam rangka menyambut dirgahayu HUT RI ke- 75 tahun (17/08/2020) dan upaya pemutusan mata rantai penularan Covid-19 telah dilakukan oleh 3  organisasi di Jakarta Barat, yakni Karang Taruna sekecamatan Kebon Jeruk, FKDM dan LMK. Upaya pencegahan dilakukan dengan bersinergi bersama instansi pemerintahan kecamatan setempat serta aparat kepolisian. Para pemuda mengambil langkah turun langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan aksi bersih-bersih di sejumlah tempat dan fasilitas umum, Minggu (09/08/2020).

Ketua karang Taruna kecamatan kebon Jeruk, Eko Setiyawan mengatakan, “Aksi yang dilaksanakan sebagai langkah kongkrit pemuda untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19”, ujarnya.

“Langkah tersebut sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk tetap waspada akan bahaya virus Covid-19 di sekitaran wilayah kecamatan Kebon Jeruk” lanjutnya.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah melakukan kerja bakti ke sejumlah tempat, seperti masjid dan beberapa kantor pelayanan. Aksi dilakukan dengan menggandeng beberapa elemen diantaranya pendamping, Kecamatan Kebon Keruk, Babinsa dan Bimas. Kita kumpul dan apel bersama-sama di kantor Kecamatan Kebon Jeruk”, tambah Ustad Rasyid Ridho selaku Dewan Kota.

H. Saumun S  selaku camat Kebon Jeruk  yang menghadiri giat tersebut, turut memberi sambutan, “Hari ini kita melaksanakan kegiatan  menyemprotkan disinfektan ditempat-tempat umum, yaitu di halte busway dan tempat menyebrang  orang umum, tempat tempat ibadah dan  RPTRA yang berada di Kecamatan Kebon Jeruk disenggarakan  unsur-unsur TNI Kepolisian, Kecamatan, Dewan Kota , Karang taruna, LMK, FKDM dan seluruh kompen masyarakat, untuk memberi rasa aman di tempat-tempat  umum setelah kita menyemprotkan cairan disinfektan” tegasnya dalam kata sambutan.

“Pastikan tempat yang aman, kemudian saya berharap kepada masyarakat yang berada di kecamatan kebon jeruk, bahwa saat ini kita masih dalam masa pendemi Covid-19 kita belom aman, maka dari itu saya berharap selalu menerapkan protokol- protokol kesehatan dengan melakukan kegiatan  3M. Pertama, selalu menggunakan masker saat di luar rumah. Kedua, selalu mencuci tangan dengan air mengalir atau sabun cairan disinfektan dan ketiga, selalu menjaga jarak maksimal 1meter dari kontak fisik , yang kita khawatirkan adalah  orang-orang ODP, yang sudah terpapar covid 19 tapi tidak tahu  kegejalaannya” tambah camat dalam sambutan.

 “Ayo kita sama-sama melakukan 3M, apa lagi kita akan menyambut dirgahayu HUT RI ke 75 tahun, kita semua ingin semoga Covid-19 akan cepat berakhir dan Indonesia lebih baik lagi kedepan, Indonesia maju”, ungkap camat H. Saumun S  di halaman Kantor Kecamatan Kebon Jeruk.

(Ryan Pratama)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *