Polisi Akhirnya Menangkap Ibu Pembuang Bayi Di Palmerah

Jakarta, Perpek Media – Dalam kurun waktu kurang dari 24 jam, seorang perempuan umur 20 th yang diduga bernama Dinda ini, yang merupakan ibu dari sang bayi perempuan, yang ditemukan di depan rumah warga Jatipulo Palmerah pada Minggu pagi kemarin (09/08/2020), diamankan petugas saat bersembunyi dirumah kerabatnya di daerah Rawa Belong, Jakarta Barat.

Menurut Kapolsek Palmerah, KOMPOL Supriyanto menjelaskan “Pelaku juga tak lain anak pemilik dari rumah tempat sang bayi malang tersebut ditemukan, berhasil mengelabui orang tua dan para warga sekitar lokasi kejadian yang semula mengira bayi yang dalam kondisi hidup tersebut bukanlah anaknya sendiri melainkan korban yang dibuang orang tua yang lain, bahkan agar semua orang tak mendengar suara tangisan bayi tersebut saat proses lahiran, pelaku sengaja mengeraskan suara musik dari Hp”, jelasnya.

“Dari pengakuan sementara pelaku kepada petugas bahwa dirinya melahirkan bayinya dengan secara mandiri tersebut, karena tak punya biaya untuk melahirkan bayi diluar nikah bersama kekasihnya” ujar Kompol Supriyanto selaku Kapolsek Palmerah.

Ironisnya saat diamankan petugas kondisi pelaku dan bayinya kini harus mendapatkan Perawatan Medis Puskesmas Palmerah lebih lanjut lantaran dinyatakan reaktif COVID 19 usai menjalankan tes rapid.

Diketahui sebelumnya sekitar permukiman penduduk di Jatipulo, Palmerah, Jakarta Barat. Minggu pagi kemaren di gegerkan dengan penemuan sesosok bayi yang masih dalam kondisi hidup didepan rumah salah satu warga.

“Penemuan bayi tersebut pertama kali ditemukan oleh Arni, yang terkejut dengan adanya sesosok bayi yang kain jarik masih lengkap dengan ari-arinya yang tergeletak didepan rumahnya yang berada di Gg sempit, bahkan kondisi bayi perempuan yang tak menangis dan tak rewel ini, sempat tidak diketahui Arni dan para tetangganya di lokasi” ujarnya.

Polsek Palmerah Jakarta Barat yang mendapat informasi penemuan bayi tersebut langsung mendatangi lokasi.

Polisi pun segera mencari tahu keberadaan orang tua sang bayi yang tega membuang buah hatinya tersebut dengan bekerjasama dengan pihak pengurus RT dan RW sekitar lokasi.

Sang bayi cantik dengan berat 2 kilogram setengah dan panjang 32 CM tersebut, sempat dibawa ke rumah salah satu bidan dari lokasi kejadian.

(Agus Bison)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *