Satpol PP Kalideres Menjaring Puluhan Orang Tidak Menggunakan Masker Saat Razia Tertib Masker Di Gelar

Jakarta Barat, Perpek Media – Dalam operasi tertib masker yang digelar dijalan Bedegul Klideres itu langsung dipimpin Kasie Ops Satpol PP Jakarta Barat Ivan Sugiro.

Dari pantauan Tim Perpek Media, Selasa (11/08/2020) satu persatu kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak menggunakan masker distop oleh petugas Satpol PP, mereka langsung dikenakan sangsi berupa denda sosial dan denda uang sebanyak Rp.250.000.

Salah seorang pelanggar yang tidak menggunakan masker, dan terjaring oleh petugas Satpol PP, Aminudin 21 warga asal Brebes minta kepada petugas agar dirinya dipenjara lantran tak sanggup membayar denda RP 250 Ribu.”Saya lebih baik dipenjara saja pak, karena saya tidak punya uang untuk bayar denda itu, “ujarnya.

Selanjutnya petugas memberikan arahan dan menjelaskan kepada Aminudin bahwa sangsi pelanggar tertib masker dalam pelaksanaan PSBB Transisi tidak dikenakan sangsi penjara dan hanya dikenakan sangsi sosial saja.

Selain itu adapula pelanggar tertib masker yang membanting dompetnya dihadapan petugas lantaran tak punya uang untuk membayar sangsi denda.

Kasie Ops Satpol PP Jakarta Barat Ivan Sugiro mengatakan “operasi tertib masker itu dilakukan secara rutin oleh Satpol PP guna mencegah penularan wabah penyakit Covid-19, hari ini yang terjaring sebanyak 50 orang dikenakan sangsi denda RP 250 ribu dan sangsi sosial,” ucap ivan.

(Agus Bison)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *