Kantor Walkot Jakarta Utara Terjunkan Team Paskibraka di Enam Kecamatan

Jakarta, Perpek Media – Sebanyak 24 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Administrasi Jakarta Utara ditugaskan dalam upacara pengibaran bendera merah-putih pada Peringatan Hari Kemerdekaan ke-75, Senin (17/8/20)

Tak hanya di Kantor Walikota, Paskibraka ditugaskan di enam kantor kecamatan se-Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Administrasi Jakarta Utara Heru Haryanto mengatakan, sebanyak 24 Paskibraka ditugaskan dalam upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75, Senin (17/8/20) mendatang.

Berbeda pada tahun lalu, dijelaskannya upacara bendera dilaksanakan di kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara dan enam kantor kecamatan. Sebanyak satu tim yang terdiri dari tiga Paskibraka ditugaskan pada masing-masing lokasi upacara tersebut.

“Kami menyiapkan 24 Paskibraka dari tujuh lokasi itu. Ada cadangan satu tim (tiga Paskibraka),” Kata Heru saat dikonfirmasi, Rabu (12/8/20).

Dijelaskannya, tim Paskibraka yang ditugaskan pada peringatan Hari Kemerdekaan ke-75 ini merupakan tim Tahun 2019 lalu. Tidak ada seleksi Paskibraka pada tahun ini akibat terjadinya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Untuk tahun ini tidak ada seleksi Paskibraka. Jadi untuk upacara bendera tahun ini kami menggunakan tim Paskibraka tahun lalu,” jelasnya.

Ketua Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Administrasi Jakarta Utara Satriya Nico Firdaus menerangkan, proses latihan telah dijalani 24 Paskibraka baik yang ditugaskan di Kantor Walikota maupun enam kantor kecamatan.

Dipastikan proses latihan maupun pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah-putih nanti turut menerapkan protokol kesehatan 3M (menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak).

“Untuk kostum nanti juga kami sesuaikan seperti seluruh Paskibraka wajib menggunakan masker. Termasuk menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun atau hand sanitizer,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 23 Paskibraka Kota Administrasi Jakarta Utara menjalani tes cepat massal dengan hasil keseluruhan non reaktif.

Tes ini digelar sebagai salah satu upaya deteksi dini penyebaran Covid-19 sebelum bertugas dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 mendatang.

(Antoni)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *