Keempat Kalinya DKI Jakarta Memperpanjang PSBB Transisi

Jakarta, Perpek Media – Gubernur DKI Jakarta Bpk. Anies Baswedan secara resmi memperpanjang pelaksanaan PSBB transisi. Pelaksanaan tersebut, sudah untuk yang keempat kalinya dengan mempertimbangkan segala kondisi, setelah berkonsultasi dengan pakar kesehatan khususnya epidemiolog dan berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda.

Perpanjangan PSBB transisi ini akan dimulai pada 14 Agustus hingga 27 Agustus 2020. Ini merupakan perpanjangan PSBB transisi keempat yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta.

“Dengan mempertimbangkan segala kondisi, setelah kami berkonsultasi dengan pakar kesehatan khususnya epidemiologi, dan berkoordinasi dengan jajaran Forkopimda pada sore tadi, kami memutuskan untuk kembali memperpanjang PSBB Masa Transisi di fase pertama ini untuk keempat kalinya hingga tanggal 27 Agustus 2020,” ujar Anies lewat keterangan tertulisnya, Kamis (13/08/2020).

“Kalau mau melaksanakan upacara diperbolehkan dengan jumlah yang tidak banyak atau terbatas, tetapi lomba-lomba yang biasanya dilakukan itu ditiadakan,” ucap Anies Baswedan sebagai orang nomor satu di Jakarta ini. 

Pak Anis menambahkan “Lomba-lomba inilah yang dapat menyebabkan atau mengundang kerumunan tanpa terkendali, sedangkan upacara relatif bisa dikendalikan karena jarak antar berdirinya bisa diatur hingga tata caranya,” tutup Anies.

(Dedi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *