Perguruan Silat Cingkrig Serbaguna Kebon Jeruk Mengawal Pawai Obor Warga Dalam Menyambut 1 Muharram 1442 H

Jakarta, Perpek Media – Warga Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang berada di Jalan Kampung Rawa mengadakan pawai obor dalam menyambut hari 1 Muharram 1442 H, Rabu, 19 Agustus 2020. Pawai obor yang diadakan setiap tahunnya ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pawai obor kali ini berlangsung degan menerapkan protokol kesehatan (Covid-19)

“Acara ini memang kami seluruh warga sering mengadakan di kampung kami yaitu di kelurahan kebon jeruk ini , setiap tahunnya rutin dalam menyambut hari 1 muharram 1442 H, akan tetapi di tahun ini karena adanya musibah pandemi covid 19 , ada yang berbeda, kami seluruh warga harus wajib pakai masker dan mematuhi protokol kesehatan” ujar Arif salah satu warga saat ditemui, (19/08/2020) malam.

Video Terkait:

Dalam pantauan tim Perpek Media di lokasi, terlihat banyaknya pesilat dengan memakai ciri khas peci kuning sedang berjaga mengawal acara tersebut agar tetap aman dan lancar.

“Kami juga ditahun ini ada yang berbeda, bukan hanya mengawal agar acara aman, tetapi kami tidak pernah bosan menghimbau kepada warga yang mengikuti acara obor tersebut agar memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan agar memutus mata rantai penyebaran covid 19” ujar Ahyar selaku ketua perguruan silat cingkrig serbaguna.

Acara pawai obor berlangsung dimulai dimulai dari setelah bada isya jam 20.00 WIB, rute perjalanan yang dilalui, dimulai dari titik jalan kampung Rawa , batusari dan kembali ke titik awal.

Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H yang berlangsung, diikuti oleh orang tua, pemuda, anak- anak dan seluruh element masyarakat setempet.

(Akbar)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *