Sambut Tahun Baru Islam 1442 H, Majelis Miftahul Jannah Pawai Obor Bersama Warga Rawa Belong

Jakarta, Perpek Media – Puluhan warga di Rawe Belong, Jalan Qisdoren1 Kecamatan Kebon jeruk, Kelurahan Sukabumi Utara, Jakarta barat menggelar pawai obor menyambut tahun baru 1 Muharram 1442 H.

Meski di tengah pandemi Covid-19, tradisi pawai obor tersebut tetap dijalankan warga RT 007 /RW 010 Gg. Qisdoren 1 dan pengurus Majelis Miftahul Jannah.

Pengurus Mifthul Jannah yang di pimpin Alhabib Abu Bakar bin Saleh Alaydrus mengatakan, “Pawai obor baru pertama kali tahun digelar dan jadi tradisi menyambut 1 Muharram 1442 H” katanya.

“Dalam situasi Covid ini, tak jadi halangan dalam syiar Islam. Majelis Miftahul Jannah yang ditahun ini menggelar pawai obor, mudah-mudahan tahun depan bisa melaksanakan pawai obor lagi buat menyambut tahun islam 1 Muharam 1442 H” ujar Alhabib abu bakar bin Saleh Alaydrus. Rabu (19/08/2020)

Setiap peserta pawai obor diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Mulai dari penggunaan masker dan jaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran covid 19.

Saat ditemui tim Perpek Media, Ahmad Yani selaku anggota Bang Japar dan pengawalan khusus Alhabib Abu Bakar bin Saleh Alaydrus di Majelis Miftahul Jannah, mengatakan warga setempat sangat antusias dengan acara pawai obor tersebut.

“Walaupun masih dalam PSBB Transisi yang masih di perpanjang oleh Pemprov DKI Jakarta, Miftahul Jannah tidak jadi halangan bagi kita semua buat menyambut 1 Muharam 1442 H dengan pawai obor ini, rutenya tidak terlalu jauh dari rute markas Miftahul Jannah Gg. Qisdoren, Bidakari, Asparagus, Adam Ujung sampai balik lagi di Markas Miftahul Jannah di Gg. Qisdoren 1” ujarnya.

(Ryan Pratama)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *