Situ Kanal Pademangan Bidik Karyawan Hotel

Jakarta, Perpek Media – Puskesmas Kecamatan Pademangan mengerahkan tenaga kesehatan untuk melaksanakan kegiatan Skrining Kesehatan Terpadu New Normal (Situ Kanal) di Hotel Aston Marina Ancol, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, Selasa (18/8).

“Ada 50 orang yang ikut dalam kegiatan Situ Kanal Pademangan. Kami tetap melakukan skrining dengan form PE dengan tujuan jika ada pasien yang reaktif langsung dilakukan penelusuran kasus (tracing) COVID-19,” jelas Kepala Puskesmas Kecamatan Pademangan, dr. Octoviana Carolina.

Dalam kegiatan Situ Kanal Pademangan menjalankan program Active Case Finding (ACF) dan tracing COVID-19. “Penemuan kasus secara dini terutama di lokasi yang mempunyai resiko transmisi
COVID-19.Kami akan terus bergerak untuk menekan penyebaran kasus COVID-19 di wilayah Kecamatan Pademangan,” ungkapnya.

Dengan menggunakan alat pelindung diri lengkap dan mengikuti prosedur tetap protokol kesehatan. Tim Puskesmas Kecamatan Pademangan yang berjumlah 9 orang terdiri dari dokter, perawat, ahli gizi dan kesehatan lingkungan melayani pemeriksaan kesehatan kriteria penyakit tidak menular dan menular termasuk COVID-19.

“Semua memiliki peran yang sama untuk mencegah penularan COVID-19. Masyarakat Pademangan harus selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Langkah yang sederhanah namun bisa menjadi salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tegas dr. Octoviana.

(Maya Hasan)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *