Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Di Taman Nasional Kelimutu NTT

NTT, Perpek Media – Bendera Merah Putih berkibar di Balai Taman Nasional Kelimutu, dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 75 tahun. Senin, 17 Agustus 2020.

Dalam pelaksaan pengibaran bendera Indonesia, khususnya masyarakat kec. Kelimutu mengenakan pakaian dres, code merah atau putih di tambah aksesoris tenun ikat adat.

Selain itu, peserta upacara diikuti dari personel TN Kelimutu, Klub BMX, Komunitas Trail, anggota Himapas Du’a Ngara Kelimutu dan wisatawan.

Kepala balai taman nasional kelimutu, Agus Sitepu, bertindak sebagai komandan upacara. Faentinus kepe sebagai koord polhut, lalu sebagai kordinator acara adalah Johanes Barhans dan Yanse kepala saksi wilayah.

Upacara pengibaran bendera berlangsung aman dan tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (Covid-19).

“Upacara pengibaran bendera Merah Putih di Balai Taman Nasional Kelimutu dimulai jam 10.00-11.00 WITA” kata Agus selaku inspektur upacara.

“Selesai upacar, kita lanjut bersih sampah dan acara keakraban. Kita berharap wisata Kelimutu semakin bersih, bermanfaat bagi pengunjung, dan berdaya guna bagi masyarakat sekitar,” lanjutnya.

Untuk diketahui, Taman Nasional Kelimutu yang memiliki danau tiga warna ini, berada di Kabupaten Ende, Flores, Nusa Tenggara Timur.

Jika berkunjung ke sana, kamu akan menemukan beberapa fakta menarik seputar danau yang kerap berganti warna.

(Aksa)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *