Sosialisasi 3M, Karang Taruna Bersama 3 Pilar Kecamatan Kebon Jeruk dan Dewan Kota Gowes Bareng

Jakarta, Perpek Media – Dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 75 Tahun, Karang Taruna Kebon Jeruk bersama 3 Pilar Kecamatan Kebon Jeruk dan Dewan Kota mengadakan “Sosialisasi 3M” dengan bersepeda santai di sepanjang arteri Jalan Panjang, rute (Jalan Lapangan Bola Kebon Jeruk, Kedoya Elok, Green Garden, Asdiqiyah, Duri Kepa, Kelapa Dua dan kembali lagi ke Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Minggu (30/08/2020).

Acara berlangsung dari jam 06.00 Wib, diikuti juga oleh ratusan warga sekecematan Kebon Jeruk. Sepeda santai start dan finish di Jalan Lapang Bola, dihadiri juga oleh Bang Udin (Ojek Pengkolan), Bang Sapri dan Rahmat Affandi (mantan pemain Persija) . Peserta yang mengikuti diwajibkan menggunakan protokol kesehatan dan atribute merah putih.

Ketua Karang Taruna Duri Kepa, Bang Tono selaku pembuat kegiatan Sosialisasi 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) bersama 3 pilar mengatakan kegiatan tersebut, menjadi salah satu caranya untuk menjaga kebugaran disela aktivitasnya dan terutama untuk meningkatkan imunitas di tengah pandemi Covid-19.

“Sambil berolahraga untuk menjaga kesehatan dan imunitas, kami memanfaatkan waktu untuk keliling sekecamatan Kebon Jeruk sambil bersosialisasi 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Tono.

Camat Kebon Jeruk, H. Saumun yang turut hadir, sangat mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, “Berolahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh, meski begitu, protokol kesehatan tetap harus diperhatikan selama berolahraga di masa pandemi Covid-19” katanya dalam sambutan.

“Karang Taruna sekecematan Kebon Jeruk harus melakukan sosialisasi protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan serta membagikan masker kepada pesepeda dan warga yang berada di sekitar lokasi” tambahnya.

Foto by: Abdul Rozak

Dalam pantauan Tim Perpek Media acara yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Kebon Jeruk ini, yang berlangsung pada hari Minggu, 30 Agustus 2020 dimulai dari jam 06.00 Wib, terselenggara dengan lancar, tertib dan aman.

Dewan Kota, Ustad Rasyid Ridho juga mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut, beliau juga menyampaikan pesannya kepada Karang Taruna untuk terus bersemangat Lawan dan Perangi Covid-19.

“Memakai masker merupakan kewajiban dalam masa PSBB transisi, berolahraga sangat penting demi menguatkan Imunitas tubuh, dengan pola hidup bersih sering mencuci tangan Kegiatan ini merupakan Kebangkitan Karang Taruna Kec. Kebon Jeruk” ujar Dewan Kota. (Dedi/Jie/Red)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *