Sosialisasikan Gerakan 3M, Pemkot Jakarta Utara Ajak PCNU

Jakarta, Perpek Media – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan pelantikan pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama MWCNU tingkat kecamatan se Jakarta Utara masa khitmad 2020-2025 di Ballroom El Hotel Royale Kelapa Gading Sabtu (5/9/20), setelah acara pelantikan yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan dilanjutkan kegiatan musyarawah kerja PCNU ke-1.

“NU sebagai organisasi islam besar di bidang keagamaan, sosial budaya dan ekonomi. Di setiap perkembangan pasti mengalami tantangan yang tidak mudah namun NU tetap istiqomah dalam perjuangannya. Kedepannya, NU tetap bisa berkontribusi lebih baik lagi untuk masyarakat Jakarta Utara,” ungkap Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat membuka kegiatan musyawarah kerja PCNU ke-1.

Ia menuturkan, PCNU Jakarta Utara harus dapat mengembangkan diri secara internal dalam bentuk pembinaan dan eksternal dengan upaya pengabdian kepada masyarakat. “Diharapkan melalui musyawarah kerja bisa menghasilkan program-program yang manfaatnya dirasakan masyarakat. Seperti halnya, pandemi COVID-19 ini yang juga berdampak pada sektor ekonomi sehingga dibutuhkan bimbingan dari NU untuk masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan menguatkan kolaborasi dengan PCNU Jakarta Utara untuk membimbing, mengayomi umat dan mengajak masyarakat agar melaksanakan gerakan 3M dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. “Acara hari ini tetap berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan. Kedepannya, sinergi dengan semua unsur dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19 akan semakin dikuatkan,” pungkas Ali.

Dalam kegiatan PCNU Jakarta Utara tersebut dihadiri oleh Ketua PCNU Jakarta Utara, KH. Agus Muslim, Rois Syuriah Cabang NU Jakarta Utara, KH. Nasihin Zein, Wakapolsek Kelapa Gading, AKP Sulistyo, Dewan Kota Jakarta Utara, Lubis dan unsur terkait lainnya.

(Anthony)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *