Kepolisian Resort Bandara Soekarno-Hatta Gencarkan Program Wajib Masker

Tangerang, Perpek Media – Bandara Soekarno-Hatta, Kepolisian Resort Kota Bandara Soekarno-Hatta melalui program Polres Bandara Soetta Bermasker, membagikan masker kepada perwakilan warga dan instansi yang berada di sekitar wilayah Polresta Bandara Soetta, kamis (10/09/2020).

“Pembagian masker gratis ini dilaksanakan untuk mengajak masyarakat bahwa sangat pentingnya memakai masker untuk memutus rantai penyebaran Covid-19,” ujar Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian.

Menurutnya, pembagian masker juga bertujuan dalam rangka pendisiplinan menuju tatanan normal baru masyarakat produktif dan aman COVID-19.

“Sebagai bentuk program pemerintah dalam rangka menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19,” katanya.

Masker diserahkan secara simbolis ke sejumlah instansi seperti Kemenhub, Imigrasi, dan instansi lainnya yang berada di bandara.Tujuannya dengan menjadikan masker sebagai gaya hidup.

“Kegiatan ini menghimbau agar masyarakat menjadikan masker di masa pandemi sebagai gaya hidup sehingga terhindar dari covid meski tidak nyaman,” imbuhnya.

Selain itu, terdapat juga tandatangan simbolis menyatakan pihak Bandara Soekarno Hatta berkomitmen untuk terus menggunakan masker. Kapolres juga mengingatkan masyarakat untuk selalu patuhi protokol kesehatan.

“Patuhi protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan, hindari kerumunan, dan selalu pakai masker,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, iring-iringan mobil polisi berkeliling di kawasan Bandara Soetta, membagikan masker kepada para penumpang di terminal. (Agus Bison)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *