Sudah Ditutup, Bagaimana Nasib Danau Quarry

Bogor, Perpek Media – Danau Quarry yang berada di Desa Tegallega, Kab. Bogor Jawa Barat ini, adalah danau buatan. Sempat menjadi destinasi wisata, namun dikarenakan banyak menelan korban yang meninggal dunia, pada akhirnya destinasi wisata Danau Quarry ditutup oleh warga.

Danau buatan ini yang dikenal dengan nama Danau Quarry menjadi primadona warga sekitar untuk menikmati keindahan alam di desa Tegallega. Bahkan, pengunjungnya pun banyak dari luar kota, daya tarik danau tersebut dikarenakan pemandangannya yang dikelilingi oleh bukit.

“Danau Quarry ini sudah ditutup, udah sekitar setahunan, karna adanya banyak korban yang meninggal ditempat” ujar Supri salah satu warga saat diwawancarai, Minggu (13/09/2020).

Dalam pantauan Tim Perpek Media, Danau Quarry, pemandangannya memang benar sangat indah, dikelilingi oleh bukit-bukit yang memanjakan mata, udaranya pun sejuk. Selain itu, cocok untuk berfoto ria, sebab didukung oleh suasananya yang alami.

“Warga setempat tidak mengijinkan wisata danau Quarry dibuka kembali, karena itulah danau kuari sampai saat ini masih di tutup” lanjutnya.

Supri mengatakan, pada tahun 2017 banyak warga setempat dan para pendatang menepi di danau tersebut.

“Dikarenakan banyak menelan korban pada tahun 2019, akhirnya tempat ini ditutup oleh warga” kata Supri. (Rendy)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *