MUSRENBANGDES Desa kurungan Nyawa III Tahun anggaran 2021

Sumatera Selatan, Perpek Media– Pemerintah Desa Kurungan Nyawa III, Kec. Buay Madang, Kab. Oku Timur, Sumatera Selatan, menggelar musyawarah perencanaan pembangunan Desa.
Musyawarah tersebut, diadakan di Kantor Kepala Desa Dusun Sidorejo.

Musyawarah Desa bertujuan untuk, mempersiapkan program pembangunan yang akan dilaksanakan pada tahun 2021 di Desa Kurungan Nyawa III. Musyawarah Desa ini dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Babhinkamtibmas, Babinsa Ketua BPD, MPD,Pengurus Bumdes, Bidan Desa dan Kader, Kepala Sekolah TK Dan PAUd, Kader KPM Pendamping Desa.

Saat dihubungi oleh tim Perpek Media melalui WhatsApp, Selasa (15/09/2020), Azhari selaku PJS Kepala Desa sedikit menyampaikan,”Himbauan agar semua usulan mengedepankan asas manfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, tetap jaga persatuan dan kesatuan, terus berinovasi demi menuju desa maju dan mandiri, dan tahun depan ada pemilihan pilkades setiap warga mempunyai hak dipilih dan memilih, boleh mencalonkan diri dengan persyaratan yg telah diatur oleh peraturan dan perundangan yang ada”.

“Harapan saya, Tingkat kesejahteraan masyarakat terus meningkat yang difasilitasi infrastruktur yg baik, kerukunan antar warga juga menjadi lebih baik lagi, Pemimpin bukan untuk dilayani tp melayani warganya dengan perlakuan yg adil tak pandang bulu, suku, agama dan ras, semua mempunyai hak dan kewajiban dimata hukum,” Imbuhnya.

Sunaryo selaku Kadus IV, menambahkan,”Harapannya kedepan agar supaya desa kita bisa berkembang dan lebih maju, seperti desa lainnya”. ungkap nya, saat dihubungi melalui media WA ( WhatsApp).

Hasil Musrenbangdes Desa Kurungan Nyawa III untuk anggaran tahun 2021, pengajuan pembangunan cor jalan akses menuju TPU ( Tempat Pemakaman Umum), jalan lorong akses menuju kesawah, graense (Siring),Talut penyangga badan jalan yang rawan longsor dan pengajuan honor BPD,RT, linmas,agar supaya bisa menambah kesejahteraan nya.

Untuk BUMDES mengajukan permohonan untuk mengelola dibidang pengrajin keruntung, agar bisa menjadi distributor untuk seluruh wilayah,alokasi pupuk untuk lahan pertanian yang dikelola BUMDES untuk desa
Dan bisa dipesan melalui media online yg dikendalikan oleh operator. Hasil musyawarah selanjutnya diserahkan ke tingkat kecamatan dan dilanjutkan ke Kabupaten. (Abdy)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *