Serentak, Jawara Silat Betawi Siap Jaga Para Ulama

Jakarta, Perpek Media – Penusukan terhadap Ulama Syekh Ali Jaber pada Ahad, (13/9/2020) di Bandar Lampung jadi perbincangan publik di media sosial, isu berhembus bahwa pelaku mengalami gangguan jiwa atau gila. Mengenai penusukan tersebut ditanggapi oleh salah satu Tokoh Masyarakat, Bang Ahyar seorang Guru Silat Betawi dari Perguruan Cingkrig Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

“Sangat geram sekali dengan adanya pemberitaan beberapa hari lalu yang membuat publik dihebohkan adanya video viral diduga seorang pemuda yang tiba- tiba menghampiri hingga menikam tokoh ulama yang bernama Syech Ali Jaber” ujar Ahyar saat ditemui Tim Perpek Media, di Jakarta, Senin (14/09/2020).

“Tidak menyangka sekali, sungguh biadab dan sangat disayangkan perbuatan kurang terpuji ini, serta sangat kejam sekali, kenapa bisa terjadi kejadian seperti ini” tambahnya.

Beliau juga menuturkan, “siap memerintahkan para murid silat dari Perguruan Silat Cingkrig Kebon jeruk untuk turun mengawal para Tokoh Para Ulama dimana saja.tegasnya”

Selain itu, salah satu pemuda Jawara ditempat lain saat tim temui, Agoes Bison Komandan kecamatan Ormas Bang Japar Wilayah grogol Petamburan – Jakarta Barat juga turut menanggapi pemberitaan penusukan terhadap Ulama Syekh Ali Jaber.

“kami siap selalu, kapan saja untuk mengerahkan para anggota Jawara dari ormas Bang Japar yang ada di wilayahnya, untuk selalu menjaga hingga mengawal para Tokoh Ulama dimana saja saat berdakwah, dan Ormas Bang Japar juga selalu menyiapkan kantor LBH (Lembaga Bantuan Hukum) yang kantornya berada di Mako Pusat Bang Japar hingga di tingkat komando wilayah yang ada di DKI Jakarta untuk selalu siap juga memberikan fasilitas bantuan hukum kapan saja jika dibutuhkan oleh para tokoh ulama serta masyarakat yang membutuhkan saat menjalani permasalahan hukum yang di hadapinya” tegasnya.

Tambahnya, ia juga mengatakan selalu siap bergerak dalam menjaga kampung, menjaga ulama, membela agama dan siap selalu membantu masyarakat yang membutuhkan.(15/09/2020)

“karena itu visi-misi dari Ormas Bang Japar dan kami seluruh anggota Ormas Bang Japar akan selalu mengikuti sesuai arahan petunjuk satu komando dari Ketum kami Ormas Bang Japar Yaitu Ibunda Fahira Idris S.E.MH yang sekaligus beliau Anggota DPD RI” ujar Agoes. (Amry)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *