Keliling Kampung Tertibkan Warga Dalam Rangka Menerapkan Protkes, Pengurus RT Di Jembatan Gantung Mendukung PSBB Awal

Jakarta, Perpek Media – Warga Jembatan Gantung RT 005 RW 08 Kedaung Kaliangke, Cengkareng, Jakarta Barat, panik dan berhamburan keluar rumah karena mendengar suara berisik dari suara kentongan bambu sampai suara speaker, banyak warga yang bertanya ada apa dan kenapa ini, kegiatan berlangsung lancar dan banyak warga yang mulai menerapkan protokol kesehatan, dari memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Saya panik dan keluar rumah, saya pikir ada kegaduhan atau keributan, ternyata pas saya lihat, suara itu adalah himbauan untuk warga sini agar tertib menggunakan masker saat keluar rumah, banyak warga yang masih acuh disini, tapi saya patut acungkan jempol untuk pengurus RT disini, karena begitu perduli dengan kesehatan warganya” ucap Ozi salah seorang warga.

Ketika tim Perpek Media, Selasa (16/09/2020) mewawancarai salah seorang pengurus RT ” sengaja kegiatan ini kami lakukan mendadak tanpa ada pemberitahuan, kami keliling kampung dengan menabuh kentongan bambu dan menggunakan speaker agar suara himbauan kami jelas, kami perduli kesehatan dan keselamatan warga kami dan kami mendukung keputusan pemerintah DKI Jakarta untuk kembali ke PSBB awal” ucap Tika sebagai sekretaris RT 05.

Harapan warga RT 05 / RW 08 dimasa penerapan PSBB awal ini adalah, kedepannya agar banyak kebijakan kebijakan pemerintah untuk lebih memperhatikan kami sebagai warga, dari segi pendidikan terutama, yah paling tidak adanya jaringan Wi-Fi gratis ditempatkan disini supaya anak anak kami bisa belajar tanpa harus menambah beban kami sebagai orang tua, tutup Rusli. (You One)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *