Aksi Peduli Ormas Bang Japar dan Oi, Galang Dana Bantu Korban Banjir Bandang di Sukabumi

Jakarta, Perpek Media – Musibah banjir bandang yang dialami masyarakat Cicurug beberapa waktu lalu, menggugah banyak pihak untuk melakukan penggalangan dana guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak akibat banjir bandang.

Seperti halnya Ormas Bang Japar (Kebangkitan Jawara & Pengacara) Kohan (Komando Kelurahan)  Duri Kepa, Jakarta Barat bersinergi dengan Ormas Oi (Orang Indonesia)  gelar aksi peduli  dengan melakukan penggalangan dana bantuan untuk korban banjir bandang Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat, di Jalan Lampu Merah Kedoya Utara, kecamatan kebon Jeruk, Jakarta Barat. Minggu (27/09/2020)  pada jam 11:42 wib.

“Selain melakukan penggalangan dana di jalan raya, jika ada para dermawan yang meminta barang bantuannya dijemput kami siap, atau kalau mau transfer juga bisa,” ujar Ketua Pelaksana, Frendy ketua Kohan Bang Japar Duri Kepa.

Lanjut Frendy, ia juga mengatakan kepada Tim Perpek Media dengan kejadian bencana alam banjir bandang di tiga Kecamatan di Kabupaten Sukabumi, menguguhkan keprihatinan Ormas Bang Japar Duri kepa dan Ormas Oi (fans Iwan fals)  Kecamatan kebon Jeruk, untuk berinisatif turun ke jalan melakukan penggalangan dana, untuk membantu korban yang terdampak.

“Cuma ini yang bisa kami lakukan untuk membantu para korban yang terdampak banjir bandang. Atas nama organisasi kami harapkan dengan bantuan ini bisa meringankan penderitaan saudara kita yang terkena musibah banjir bandang,”  tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Udin selaku Ketua BPW (Badan Pengurus Wilayah) OI DKI Jakarta, aksi penggalangan dana dilakukan difokuskan di dua titik Lampu merah kedoya Utara dan Ring Road kembangan CNI. Dengan sasaran masyarakat pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas.

“Kami melakukan donasi kepada pengendara yang ikhlas untuk sama-sama membantu mengulurkan tangan untuk saudara kita yang lagi terkena musibah banjir bandang disana,” kata  Udin.

“Dengan cara Ngamen Amal, untuk kemanusiaan yang dilakukan hari ini, salah satu organisasi Bang Japar Duri Kepa bersinergi dalam aksi kemanusiaan peduli sesama. Semoga dengan cara ini bisa membantu saudara kita yang terdampak banjir bandang di Cicurug, Kabupaten Sukabumi,” ujarnya. (Dedi)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *