Chef Restoran Hotel Bintang Lima Alih Profesi Jadi Tukang Sayur Keliling

Jakarta, Perpek Media – Virus Corona Covid-19 tidak hanya berimbas terhadap sektor kesehatan, namun ternyata juga memberi dampak buruk pada perekonomian masyarakat. Banyak orang yang tidak dapat bekerja seperti biasanya dan bahkan ada yang diberhentikan dari tempatnya bekerja (PHK).

Hal itu mengakibatkan orang-orang tersebut kesulitan untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Pemerintah di berbagai negara telah berusaha memberi bantuan kepada warganya, namun tetap saja banyak warga yang belum tercukupi kebutuhannya. Meski telah kehilangan pekerjaan, orang-orang tersebut tidak hanya tinggal diam dan mengandalkan bantuan pemerintah.

Orang-orang ini berusaha mencari cara lain untuk mendapatkan rezeki dan akhirnya beralih profesi sehingga perekonomiannya sedikit tertolong. Salah satu dari sekian banyak orang yang beralih profesi di saat wabah Corona Covid-19 adalah Mulyanto.

Pria asal Magelang ini sebelumnya bekerja sebagai chef Sebuah Restoran Bintang Lima Di Salah satu hotel Bintang Lima di Jakarta, T. Namun setelah Restoran tempatnya bekerja mengurangi Jam operasional dan pengirangan karyawan akibat pandemi Corona Covid-19, Mulyanto harus mencari cara lain untuk bertahan hidup Demi Menghidupi Keluarganya.

Pria berusia 37 tahun itu harus memutar otak dan akhirnya memutuskan untuk alih profesi menjadi tukang Sayuran Keliling Perumahan. Ia kemudian mengubah motornya untuk berjualan Sayuran Keliling.

Mulyanto Berjualan Sayuran Keliling Menggunakan Sepeda Motor di sekitar perumahan pondok Afi 2 kelurahan Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan. Ia mengatakan penghasilannya jauh lebih kecil dari gaji saat bekerja Jadi Chef di sebuah restoran, tetapi itu cukup untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

“Penghasilan di sini membantu dengan beberapa pengeluaran dan membayar tagihan,” kata Mulyanto saat diwawancarai oleh Perpek.com.

(Dede)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *