PA 212 Peduli Kemanusiaan, Bantu Korban Banjir Bandang di Sukabumi

Sukabumi, Perpek Media – Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) hingga saat ini masih terus melanjutkan kegiatan sosial kemanusiaan di dalam membantu warga masyarakat.

Kali ini PA 212 bergerak untuk membantu para korban bencana banjir bandang dan longsor yang menimpa 1.107 jiwa di tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat Senin (21/9/2020) lalu.

Untuk para korban musibah banjir bandang yang terjadi di Kampung Bantar Kec. Parung Kuda, Sukabumi yang membawa korban 8 KK kehilangan rumah dan tanggul Jebol, team PA 212 hadir langsung ke lokasi untuk menyalurkan bantuan, mereka terdiri dari Ustadz Uus Solihudin Sekjen DTN PA 212, Ustadz Bernard Abdul Jabar Kabid Jaringan DTN PA 212 serta Ibu Yuli Andari Ketua Mabespeka selaku perwakilan dari berbagai komunitas, hari Rabu (30/9/2020).

Mereka hadir bersama HILMI FPI dan relawan lainnya yang tergabung dalam “PA 212 Peduli Kemanusiaan” melakukan gerak bareng memperbaiki tanggul dengan membuat bronjong (penahan air sungai).

Selain itu PA 212 dalam kegiatan kali ini menyalurkan bantuan berupa sembilan bahan pokok (Sembako), penyerahan semen sebanyak ratusan zak semen untuk Masjid dan Musholla, memberikan bantuan untuk pak Parlindungan umat Kristen yang terdampak banjir bandang, dan lainnya.

Warga masyarakat menyambut antusias berbagai bantuan dari PA 212 ini dan mengucapkan terima kasih.

PA 212 juga akan me-recovery bangunan yang rusak ataupun fasilitas umum yang terdampak akibat banjir bandang Cicurug. []

*Sumber: faktakini.net

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *