Aksi Peduli HILMI FPI Kepada Warga Korban Banjir Bandang Di Sukabumi

Sukabumi, Perpek Media – Banjir bandang yang terjadi pada selasa malam di Wilayah Kabupaten Sukabumi masih meninggalkan bekas duka bagi warga yang terdampak. mulai dari hanyutnya peralatan rumah tangga hingga rumah yang hancur akibat terjangan air yang masuk.

Lumpur dan pasir yang terbawa air akhirnya mengendap di banyak rumah warga. “pada pagi hari lumpur dan pasir sudah mengisi bagian di dalam rumah, ada sebagian rumah yang sangat parah salah satu rumah yang di gunakan untuk pabrik tempe dengan ketingian lumpur hingga selutut”, ungkap Habib Husein Assegaf wali LPI Kabupaten Sukabumi (selaku koordinator lapangan).

Tepatnya pada hari kamis 24 september 2020 DPP HILMI FPI mengirimkan kan bantuan kepada warga yang terdampak. Bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga terdampak berupa: pakaian dalam pria/wanita, pempers anak, pembalut wanita, selimut, handuk, daster wanita, sarung serta peralatan mandi seperti sabun, sikat gigi dan pasta gigi.

Selain itu bantuan juga diperuntukan kepada para relawan serta Laskar di lapangan. Bantuan berupa sarung tangan, sepatu boot, agar para relawan dan Laskar yang bekerja dapat terlindungi saat bekerja di lapangan. Serta bantuan peminjaman mesin air untuk penyemprot lumpur. Peminjaman mesin air tersebut diserahkan kepada Kang Awal selalu Ketua DPW Hilmi FPI Kabupaten Sukabumi.

Alhamdulillah bantuan tersebut Berhasil di kirimkan pada malam hari pukul 20:00. Bantuan tersebut langsung diberikan ke Posko Induk yang berlokasi dan bertempat di Ponpes Riyadulmubtadiin, kampung Purwasari desa Cicurug Kabupaten Sukabumi. Posko Induk berpungsi sebagai posko yang menampung seluruh bantuan yang nantinya akan disalurkan ke masing-masing Posko di 3 (Desa Nyangkoek, Desa Cibuntu dan Desa Bantar) wilayah yang terdampak.

Tiba pada pukul 22:00 WIB di lokasi Posko Induk Pondok Pesantren Riyadulmubtadiin, dan melakukan penyerahan bantuan kepada ketua DPW HILMI FPI Kabupaten Sukabumi. Keesokan harinya Tim DPP Hilmi terjun ke titik lokasi banjir bandang untuk membantu pembersihsn serta perekaman data di lapangan.

“Alhamdulillah relawan mendapatkan perlengkapan seperti mesin penyemprot air, sepatu boot, sarung tangan dan juga suplemen vitamin untuk menjaga kekebalan tubuh disaat masa Pandemik serta untuk menjaga stamina para relawan ” ujar ustad awal. []

*Sumber: faktakini.net

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *