Wajah Baru di Kp. Parigi Desa Sukamulya

Bogor, Perpek Media – Sekian tahun lamanya, pada saat itu jika musim hujan datang warga Kp. Parigi RT. 004 RW. 06 Desa Sukamulya, Kec. Rumpin, Kab. Bogor, Jawa  Barat, ketika berjalan kaki harus rela berbecek-becekan bila hendak keluar masuk kampung. Itu dulu, kini akses jalan tersebut sudah di cor beton, senyum warga pun terlihat lebih ceria melengkapi keindahan Desa Sukamulya.

“Jalanan ini di cor beton dan bisa dilintasi sudah dari 2 bulan yang lalu” ujar  Yakub  Ketua RT. 004 saat diwawancarai, Sabtu (03/10/2020).

Yakub mengatakan, jalan yang menjadi wajah baru di Kp. Parigi diikerjakan  oleh warga secara gotong royong. “Sekitar satu minggu kita bareng warga, gotong royong ngecor jalanan, Alhamdulillah lancar tanpa hambatan”, katanya.

“Dana penggecoran jalan ini dari dana desa, yang mengerjakan warga” tambahnya.

Warga Kp. Parigi  yang mayoritas petani dan buruh ini, sangat  senang atas pembangunan jalan di kampungnya. Sebab  bagi mereka jalanan yang  tadi disetiap musim hujan menjadi becek, sejak di  cor mempermudah nya saat beraktifitas. Baik berjalan kaki maupun berkendara.

Yakub, Ketua RT. 004 RW. 06 Desa Sukamulya, Kec. Rumpin, Kab. Bogor, Jawa  Barat

Atas  pembangunan  jalan yang sudah bisa dilintasi, Yakub yang menjabat sebagai Ketua RT setempat sejak tahun 2017 ini, ia mengungkapkan kepada tim  Perpek Media, bahwa jabatannya akan dipergunakan untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Terima kasih buat  Kades, Bpk H. Sarkoni (kepala Desa) Sukamulya atas kerjasamanya dan para  warga yang sudah bersama-sama mengerjakan pengecoran jalan sepanjang sekkitar 250 meter ini” ungkapnya. (Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *