Harapan Relawan Penjaga Perlintasan Kereta Api

Jakarta, Perpek Media – Masyarakat yang tergabung dalam Relawan Penjaga Pelintasan Kereta Api, saling bergantian mengatur lalu lintas baik motor maupun mobil di perbatasan antara Jln. Pademangan Barat dengan Pademangan Timur, Jakarta Utara.

Pace, salah satu Relawan yang bertugas dalam mengatur pintu gerbang perlintasan kereta api, kesehariannya mengatur lalu lintas kendaraan yang lewat lalu lalang.

“Kami selalu sigab dan waspada jika kereta api tiba-tiba datang dari kejauhan, itupun tak sebanding dengan uang dari pengendara yang memberinya,” ujar Pace saat diwawancarai, Sabtu (10/10/2020).

Menurut pengakuan Pace, dalam kesehariannya tersebut selalu aplusan dengan teman -temanya, “Harapan kami semua petugas Relawan yang bertugas dipelintasan ini memohon perhatiannya dari pemerintah daerah dan pihak PT PJKA untuk kiranya memberikan subsidi bantuannya,” ungkapnya.

Dalam kesehariannya bertugas masih banyak masyarakat pengendara yang lewat yang belum terketuk hatinya untuk menyisikan rejekinya.

“Kami pun disini bertugas tanpa upah dan mempunyai keluarga yang perlu diberikan makan, walaupun sangat berat tanggung jawabnya sebagai Relawan perlintasan kereta api,” katanya. (Antoni)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *