Anto Tukang Barang Bekas Favorit Warga di Kp. Parigi Desa Sukamulya

Jakarta, Perpek Media – Menyusuri pemukiman warga, dari kampung ke kampung di Desa Sukamulya, Kec. Rumpin, Kab. Bogor, Anto menggeluti jual barang bekas (rongsokan) dengan sepeda motor yang dirakit menjadi gerobak sebagai wadah membawa barang rongsokan.

Anto dikenal oleh warga sosok yang ceria, saat ia memasuki ke pemukiman kampung menjadi heboh karena tingkahnya yang menawarkan tawa.

“Bang Anto lucu, ngelawak mulu. Tadi aja teriaknya jual gorengan, padahal tukang jual beli barang bekas” kata Ece salah satu warga di Kp. Parigi Rt. 004/06 saat diwawancarai, Selasa (13/10/2020).

Di tengah pandemi Covid-19, Anto seakan menjadi solusi bagi warga dengan menukarkan barang bekas 1 Kg dapat uang Rp. 3000. Kemudian bisa untuk dibelikan beras.

“Anto udah lama jual beli rongsokan keliling, ada kali sekitar 15 tahunan, saya juga sering tuker rongsokan ke dia, lumaya bisa buat beli beras” kata Umi.

Dengan khasnya yang ceria dan bawel, menurut Toni salah satu pemuda di Kp Parigi, Anto dikenal oleh warga sebagai seorang yang supel, ia juga terbilang lucu, kalau sudah kumpul bareng emak-emak, ngelawak mulu. (Jie)

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *